Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Penanaman pipa PDAM

Ekskavator sedang menggali lubang untuk pipa PDAM
Proyek Instalasi Pengolahan Air Minum PDAM sudah memasuki tahap selanjutnya. Bila selama ini kita melihat pipa-pipa yang terletak di pinggir jalan mulai dari pal 6 sampai ke Palingkau, maka sedikit demi sedikit pipa tersebut mulai tidak terlihat. Hal ini terjadi karena pipa-pipa tersebut mulai ditanam dibawah tanah. Proses penanaman pipa tersebut juga bukan hal mudah, karena harus dibuat dulu galian untuk memasukkan pipa yang besar tersebut dengan menggunakan ekskavator, kemudian pipa-pipa yang sudah disambung tersebut dimasukkan ke dalam lubang yang sudah disediakan.

Proses penanaman pipa tersebut menimbulkan beberapa permasalahan bagi bangunan yang letaknya tidak jauh dari jalan raya. Penanaman pipa yang melalui bangunan-bangunan tersebut ditunda sampai penanaman pipa di tanah yang tidak memiliki bangunan sudah selesai semua. Proyek ini mengupayakan agar penanaman pipa ini tidak terlalu mengganggu bangunan yang dekat dengan jalan. Pemilik bangunan berharap, seandainya bangunan mereka harus dihancurkan, ada sedikit ganti rugi dari pihak perusahaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan