Israel dalam Krisis: Faktor-Faktor yang Menempatkan Negara Ini dalam Masalah Besar

Gambar
Israel saat ini menghadapi masalah besar akibat berbagai faktor yang timbul dari konflik yang terus berlangsung dengan Palestina, terutama dengan Hamas di Gaza. Berikut adalah poin-poin utama yang menjelaskan mengapa Israel berada dalam situasi yang sangat sulit: Tuduhan Pembersihan Etnis dan Apartheid Opsi Israel untuk mengelola dinamika populasi dalam wilayah Greater Israel (termasuk Gaza dan Tepi Barat) sangat terbatas. Israel tidak bisa menjadi negara demokratis yang lebih besar atau mewujudkan solusi dua negara yang layak. Pilihan yang tersisa adalah apartheid, yang saat ini sedang dipraktikkan menurut laporan organisasi seperti Amnesty International, atau pembersihan etnis, yang diduga sedang diupayakan Israel dengan membuat Gaza tidak layak huni dan membunuh banyak warga Palestina. Kebuntuan Militer Meskipun melakukan upaya militer besar-besaran, Israel belum mampu mengalahkan Hamas secara tegas. Kelompok ini terus beroperasi dan melancarkan serangan, menciptakan ancaman keamana

Jalan Trans Kalimantan Ruas Kapuas membaik

Bila dalam tulisan yang lalu admin menulis bahwa kondisi jalan Trans Kalimantan Ruas Kapuas mulai banyak yang rusak, maka sekarang kondisinya makin membaik. Keadaannya kembali ke masa lalu dimana ketika orang menempuh perjalanan dari Banjarmasin ke Palangka Raya, mereka akan merasakan bahwa ketika memasuki wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, maka mereka akan tahu bahwa mereka sudah memasuki Kalteng, karena jalannya sudah mulus.

Jalan yang baik ini bisa kita rasakan sampai Basarang kilometer 9. Setelah itu, karena masih ada pelebaran jalan, maka kita masih merasakan adanya jalan yang berlubang. Namun kondisinya tidak terlalu parah. Kita harapkan sesuai dengan janji dari pemborong jalan tersebut, pada akhir Desember 2011 ini, ruas jalan Basarang tersebut akan selesai pelebarannya. Setelah itu sampai ke Pulang Pisau, ruas jalannya akan sangat lancar.

Bila melakukan perjalanan pada malam hari di ruas jalan sebelum memasuki Kapuas, di daerah Kabupaten Pulang Pisau, perlu berhati-hati, sebab ada bekas pohon tumbang, yang dahan-dahannya masih menjorok ke jalan, jadi kalau sedang berpapasan dengan kendaraan lain, ada kemungkinan ujung-ujung dahan tersebut akan mengenai mobil yang kita kendarai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan