Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Pelabuhan Palangka Kini

Bekas loket Pelabuhan Palangka
Pelabuhan ini pernah berjaya ketika transportasi darat masih belum lancar. Berbagai kecamatan dan desa di Kabupaten Kapuas pada masa lalu hanya dapat dihubungkan dengan transportasi sungai, hal ini menyebabkan berbagai macam jenis kendaraan air tersedia seperti kapal penumpang, speedboat, longboat dan taksi motor.

Pelabuhan Palangka menangani transportasi sungai menuju ke Mantangai dan Pujon. Pada akhir tahun 1990-an transportasi ke Mantangai menggunakan speedboat dan longboat. Transportasi ke Pujon menggunakan kapal penumpang dan speedboat. Waktu tempuh ke Mantangai dengan menggunakan speedboat adalah dua jam, dengan mengisi bensin di Mandomai. Sedangkann bila menggunakan longboat, bisa membutuhkan waktu kurang lebih 4-5 jam. Sedangkan ke Pujon dengan menggunakan speedboat membutuhkan waktu 8 jam, dengan istirahat di Desa Petak Putih, dimana penumpang menikmati makan siang.

Pada waktu yang lalu, ketika admin meliput di pelabuhan ini, masih ada longboat yang menuju ke Mantangai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan