Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Paviliun RSUD hampir selesai

Paviliun tampak depan
Paviliun RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo sudah menampakkan bentuknya. Mengingat dana yang tersedia pada tahap pertama ini baru mendekati setengah dari dana yang diperlukan, maka bangunannya pun hanya setengah bagian depan saja yang dikerjakan oleh kontraktor Waskita. Ketika admin berkunjung ke paviliun ini pada hari Jum'at, 6 Januari 2012, para pekerja sedang menyelesaikan tangga untuk mendorong pasien dan memasang instalasi listrik serta lampu-lampu ruangan.

Menurut keterangan yang admin peroleh dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, paviliun ini direncanakan untuk mulai dioperasikan pada tahun ini, sementara menyelesaikan pembangunan tahap yang kedua.

Maket paviliun
 Bangunan yang ada pada saat ini memang agak berbeda dengan maketnya. Hal ini dapat dimaklumi mengingat keterbatasan dana yang tersedia. Meskipun paviliun ini belum selesai seratus persen, tapi Bank Mandiri sudah mulai membangun ATM-nya di depan paviliun ini.
Persiapan ATM Mandiri di depan paviliun RSUD
Diharapkan ketika paviliun ini sudah mulai beroperasi maka di depannya sudah ada dua buah ATM yaitu ATM BNI yang sudah ada terlebih dahulu dan ATM Mandiri. Masih banyak yang harus dipersiapkans sebelum bangunan ini dioperasionalkan, misalnya masalah parkir yang harus disediakan. Begitu juga dengan peralatan untuk masing-masing ruangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan