Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Jalan di Desa Maluen Perlu Perhatian dari Dinas Pekerjaan Umum

Truk yang menghindari tabrakan di Desa Maluen
Pada hari Sabtu, 18 Februari 2012, sebuah truk yang melaju di Desa Maluen, Kecamatan Basarang ke arah Kuala Kapuas, roda kirinya jatuh ke bahu jalan. Ketika berusaha kembali naik segera ke badan jalan, truk tersebut kehilangan kendali, sehingga terlempar ke kanan. Sementara dari arah kanan ada sebuah mobil Innova yang datang dari arah berlawanan. Supir truk langsung membanting stir ke arah kiri untuk menghindari tabrakan dengan mobil Innova tersebut. Truk tersebut langsung terperosok ke bahu jalan dan mobil Innova yang datang dari arah berlawanan tadi selamat.

Kecelakaan lalu lintas yang dipicu oleh jatuhnya ban mobil dari badan jalan ke bahu jalan bukan untuk pertama kalinya terjadi di Desa Maluen ini. Hal ini selayaknya mendapatkan perhatian dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas. Seharusnya antara badan jalan dan bahu jalan tetap rata, sehingga tidak ada masalah ketika roda keluar dari badan jalan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan