Transformasi Digital di Kabupaten Kapuas: Menuju Pemerintahan Berbasis Elektronik

Gambar
  Pada hari Rabu, 5 Juni 2024, Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan "Persamaan Persepsi Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)" di Hasupa Ballroom Fovere Hotel, Kuala Kapuas. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Kapuas, dan dihadiri oleh 130 peserta dari berbagai perangkat daerah, kecamatan, serta puskesmas di lingkungan Kabupaten Kapuas. Memahami Tantangan Awal: Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait penyusunan arsitektur dan peta rencana SPBE di Kabupaten Kapuas. Tantangan awal yang dihadapi meliputi masalah sumber daya manusia (SDM) dan ego sektoral di mana masing-masing memiliki sistem dan aplikasi sendiri. Perubahan ini diharapkan dapat menyelesaikan beberapa tahapan dalam reformasi birokrasi. Output dan Outcome yang Diharapkan: Hasil dari kegiatan ini akan melahirkan Peraturan Bupati yang menjadi panduan semacam Rencana Pembangunan Jangka Menengah

Kunjungan Palang Merah Spanyol ke Pulau Kupang

Rombongan Palang Merah Spanyol di klotok
 Pada hari Senin, 27 Februari 2012, rombongan dari Palang Merah Spanyol mulai melakukan kunjungan lapangan ke Kelurahan Pulau Kupang. Mereka menuju ke lokasi dengan menggunakan klotok. Rombongan ini terdiri dari Sergio dan Rizwan dari Palang Merah Spanyol, Indri dan Ilham dari PMI Provinsi Kalimantan Tengah serta Irma, Suparman dan Jum'atil Fajar dari PMI Kabupaten Kapuas.
Sergio sedang memberikan penjelasan tentang maksud kunjungan ini
Tujuan pertama adalah berkenalan dengan aparat di Kantor Kelurahan Pulau Kupang. Dalam pertemuan tersebut dilangsungkan kegiatan perkenalan yang dimulai dari pihak kelurahan, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dari pihak Palang Merah Spanyol.
Kunjungan ke RT 15 Kelurahan  Pulau Kupang
Setelah perkenalan, perjalanan dilanjutkan ke salah satu RT yang akan mengikuti program Kesehatan dan Pertolongan Pertama Berbasis Masyarakat (KPPBM) yaitu RT 15. Setelah melihat kondisi lapangan, rombongan dijamu oleh Bapak H. Mahlan, ketua RT 15 untuk menikmati kelapa muda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan