Ketua TP-PKK dan Kader Posyandu Desa Saka Lagun Akan Turunkan Stunting

Gambar
  Sei Tatas, 21 Mei 2024 Ketua Tim Penggerak-PKK dan Kader Posyandu Saka Lagun mengikuti Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal yang diselenggarakan oleh UPT. Puskesmas Sei Tatas. Tujuan dari kegiatan ini adalah  untuk meningkatkan status gizi balita dan ibu hamil dengan kurang energi kronis  (KEK). Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kader-kader posyandu mampu membuat PMT berbahan bahan lokal yang tersedia di sekitar desa. Program Pemberian Makanan Tambahan Berbahan Lokal (PMT Lokal) digagas oleh Kementerian Kesehatan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus Non Fisik Bidang Kesehatan. Program ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Gambar dan tulisan dikirim oleh Bapak M. Hipni

Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Kapuas 2012

Foto bersama sesudah pembukaan Mukerkab PMI Kabupaten Kapuas 2012 (Courtesy of PMI Kabupaten Kapuas)
Pada hari Jum'at, 24 Februari 2012 bertempat di Gedung Wanita Lawang Kameloh, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Kerja Kabupaten Tahun 2012. Pertemuan ini dibuka oleh Ketua PMI Kabupaten Kapuas, Bapak Drs. H. Nurul Edy, M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan agar PMI Kecamatan dapat segera dibentuk. Selain itu beliau mengharapkan kerjasama dari dinas dan instasi di lingkungan Kabupaten Kapuas untuk bersedia menjadi donor darah sukarela, sehingga kekurangan darah dapat diatasi.

Pertemuan ini dihadiri oleh para pengurus serta staf PMI Kabupaten Kapuas, para relawan perwakilan Forum Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis) dan Korps Sukarela (KSR). Hadir juga utusan dari Kecamatan Selat, Kecamatan Pulau Petak dan Kecamatan Kapuas Hilir. Kegiatan ini terlaksana atas bantuan dari Palang Merah Spanyol (Spanish Red Cross).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan