Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Panca - Kampuang Nan Jauh Dimato

Rumah Gadang di Panca, Batu Taba, IV Angkek, Agam, Sumbar
Rumah Gadang (Rumah Besar) diatas terletak di Panca, Nagari Batu Taba, Kecamatan IV Angkek, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Rumah diatas dimiliki oleh H. Djamin Datuk Bagindo (alm) yang pernah menjadi Residen Provinsi Jambi tahun 1954-1957.

Admin pernah mengunjungi rumah ini pada tahun 1987. Pada waktu itu udara di kampung ini cukup dingin karena terletak di kaki gunung Merapi. Dipagi hari, airnya seperti air dari kulkas, sangat dingin. Udara di luar pun sangat segar, karena pada waktu itu jalannya masih jalan tanah dan masih belum banyak kendaraan yang hilir mudik di depan rumah.

Suasana kekeluargaan di kampung ini sangat terasa, karena dikiri kanan rumah mereka bersaudara. Baik saudara kandung maupun saudara sepupu. Bila kita pulang kampung, hampir ditiap rumah yang disinggahi, mesti disuruh makan dulu. Ketika makan pun harus menambah, karena kalau tidak nambah, takut dibilang bahwa masakannya tidak enak.

Komentar

  1. assalamualaikum oom
    please open this our family site:
    http://www.geni.com/share?t=6000000016512251974

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan undangan kolaborasi sudah diterima

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan