Ketua TP-PKK dan Kader Posyandu Desa Saka Lagun Akan Turunkan Stunting

Gambar
  Sei Tatas, 21 Mei 2024 Ketua Tim Penggerak-PKK dan Kader Posyandu Saka Lagun mengikuti Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal yang diselenggarakan oleh UPT. Puskesmas Sei Tatas. Tujuan dari kegiatan ini adalah  untuk meningkatkan status gizi balita dan ibu hamil dengan kurang energi kronis  (KEK). Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kader-kader posyandu mampu membuat PMT berbahan bahan lokal yang tersedia di sekitar desa. Program Pemberian Makanan Tambahan Berbahan Lokal (PMT Lokal) digagas oleh Kementerian Kesehatan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus Non Fisik Bidang Kesehatan. Program ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Gambar dan tulisan dikirim oleh Bapak M. Hipni

SOSIALISASI GSI DI BASARANG

Camat Basarang saat Pembukaan Sosialisasi GSI
Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Kapuas bersama lintas sektor Dinkes Kab.Kapuas, TP-PKK Kab.Kapuas, IBI DPC Kab.Kapuas dan Kementerian Agama Kab.Kapuas melakukan sosialisasi Gerakan Sayang Ibu (GSI) . Pada sambutannya Kepala BPPKB yang dibacakan oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan BPPKB Kab. Kapuas berharap kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk menekan kejadian kematian Ibu dan Anak khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas.
Camat Basarang dalam sambutannya menyampaikan beberapa harapan agar masyarakat/ warganya dapat bersama-sama mensukseskan kegiatan GSI ini, karena kata beliau ibu merupakan sosok yang harus diperhatikan sebab dari ibulah generasi penerus itu akan dilahirkan. Rencananya pada bulan Juni 2012 ini Kecamatan Basarang akan dinilai pelaksanaan GSInya untuk tingkat kabupaten, yang selanjutnya pada Oktober/Nopember 2012 akan dinilai kembali untuk tingkat provinsi.

Peserta Sosialisasi GSI di Kec.Basarang

Tujuan dari Gerakan Sayang Ibu (GSI) ini adalah agar masyarakat keseluruhan peduli terhadap kesehatan ibu khususnya ibu hamil, dimana diharapkan seluruh lapisan masyarakat SIAGA dalam mewujudkan ibu hamil yang sehat dan selamat pada saat melahirkan serta bayinyapun sehat dan pintar dikemudian hari.
SUKSES UNTUK IBU HAMIL BASARANG...

Narasumber GSI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan