Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Dialog Ibnu Abbas dengan kaum Khawarij


Oleh: Ustadz Suriani Jiddy, Lc

Diantara penyimpangan yang dilakukan oleh Khawarij adalah mengkafirkan orang yang tidak sepaham dengan mereka. Dialog Ibnu Abbas dengan Khawarij; dalam dialog ini ada beberapa pelajaran:
·        Kepiawaian Ibnu Abbas melakukan dialog terhadap orang-orang yang berseberangan (melakukan penyimpangan yang sangat besar)

Ibnu Abbas adalah imam para ahli tafsir. Beliau juga ahli fiqh. Rasululllah pernah mendo’akan Ibnu Abbas: Ya Allah faqih (alim)-kan dia dalam agama dan ajarkanlah dia ta’wil (tafsir).

Ibnu Abbas bercerita: ketika orang-orang Hawriyah melakukan pembangkangan kepada Ali r.a. mereka mengasingkan diri di sebuah camp, jumlah mereka adalah 6000 orang. Mereka bersepakat untuk melakukan pemberontakan kepada Ali r.a. Sudah sering orang datang kepada Ali dan mengingatkannya, “Ya Amirul Mu’minin, sesungguhnya orang Haruriyah itu akan memberontak kepada engkau.” Ali berkata, “Biarkan saja, aku tidak akan memerangi mereka sampai mereka memerangiku.”

Kita menghukumi seseorang itu berdasarkan lahirnya. Bukan serta merta berdasarkan informasi saja.
Ciri-ciri Khawarij :
  • ·        Melakukan pembangkangan terhadap pemerintah yang sah

o   Pemerintah yang dimaksud adalah yang memerintah negara Islam
o   Negara Islam adalah sebuah negara yang dimana kaum Muslim bebas dan leluasa melaksanakan syi’ar Islam
§  Shalat berjama’ah
§  Puasa
§  Haji
§  Azan
§  Shalat Jum’at
§  Shalat Ied
o   Indonesia adalah negara Islam terbesar di dunia
  • ·        Mengkafirkan orang yang tidak sejalan dengan mereka dan yang berada di garis terdepan adalah para penguasa   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan