Israel dalam Krisis: Faktor-Faktor yang Menempatkan Negara Ini dalam Masalah Besar

Gambar
Israel saat ini menghadapi masalah besar akibat berbagai faktor yang timbul dari konflik yang terus berlangsung dengan Palestina, terutama dengan Hamas di Gaza. Berikut adalah poin-poin utama yang menjelaskan mengapa Israel berada dalam situasi yang sangat sulit: Tuduhan Pembersihan Etnis dan Apartheid Opsi Israel untuk mengelola dinamika populasi dalam wilayah Greater Israel (termasuk Gaza dan Tepi Barat) sangat terbatas. Israel tidak bisa menjadi negara demokratis yang lebih besar atau mewujudkan solusi dua negara yang layak. Pilihan yang tersisa adalah apartheid, yang saat ini sedang dipraktikkan menurut laporan organisasi seperti Amnesty International, atau pembersihan etnis, yang diduga sedang diupayakan Israel dengan membuat Gaza tidak layak huni dan membunuh banyak warga Palestina. Kebuntuan Militer Meskipun melakukan upaya militer besar-besaran, Israel belum mampu mengalahkan Hamas secara tegas. Kelompok ini terus beroperasi dan melancarkan serangan, menciptakan ancaman keamana

Guru Umai dimata para muridnya

Darut Tadzkir Wat Ta'lim Asshalawatiyah
Guru Umai pernah mengecap pendidikan di Darul Hijrah, Banjar Baru, Kalimantan Selatan. Pesantren yang mirip dengan Gontor ini menggunakan bahasa Inggris dan berbahasa Arab sebagai bahasa sehari-hari. Setelah itu beliau melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kapuas.

Selama menempuh pendidikan di STAI Kapuas, Guru Umai sering mengajak teman-teman yang suka mengkonsumsi minuman keras atau obat-obatan terlarang untuk datang ke rumah beliau. Dalam pertemuan tersebut, beliau mengajak mereka untuk berdiskusi. Dari diskusi yang mereka lakukan, akhirnya banyak teman-temannya yang kembali ke jalan yang benar.

Sedikit-demi sedikit banyak orang yang merasakan manfaat dari siraman rohani yang beliau sampaikan. Banyak orang yang merasakan kesejukan dari nasehat-nasehat yang beliau sampaikan. Bahkan ada yang merasa bahwa dengan mengikuti pengajian atau ta'lim yang beliau sampaikan, mereka bisa menemukan jawaban terhadap permasalahan yang selama ini mereka rasakan.

Saat ini beliau mengajar di dua tempat yaitu di Jl. Barito (malam Jum'at), Kuala Kapuas dan di Darut Tadzkir Wat Ta'lim Asshalawatiyah (Rabu sore), Desa Sei Kayu, Kecamatan Kapuas Barat.

Komentar

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan