Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas

Gambar
Kuala Kapuas, 5 April 2024 Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD PPNI Kab. Kapuas, pada Ramadhan 1445H tahun ini berbagi Berkah Ramadhan dengan Tema "Jum'at Berkah Ramadhan"  Kegiatan ini dihimpun dari sumbangan anggota PPNI dan beberapa donatur, jumlah yang dibagikan 1.400 item terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, nasi kotak dan takjil adapun sasaran ditahun ini, Rumah Singgah, Panti Asuhan, fakir miskin dan dhuafa. Foto, video dan tulisan merupakan kiriman Bapak M. Hipni

Kelompok Penangkar Bibit Karet Tunas Muda


Bapak Mulyadi, penangkar bibit karet
Bapak Mulyadi sudah menekuni pembibitan karet ini sejak lebih dari 6 tahun yang lalu. Beliau melakukan kegiatan ini untuk mengisi masa pensiunnya dari Dinas Perkebunan Kabupaten Kapuas. Beliau melakukan kegiatan okulasi terhadap bibit karet. Batang bawahnya berasal dari Tamiang Layang, sedangkan untuk batang atasnya diambil dari bibit yang berasal dari luar Kalimantan.
Kelompok Penangkar Bibit Karet Tunas Muda
Beliau memiliki ketrampilan untuk menangkar bibit karet ini dari pengalamannya bekerja membuat bibit karet dalam jumlah yang sangat banyak sebelum pensiun.

Sudah sejak beberapa tahun ini beliau melakukan kegiatan penangkaran bibit karet dari proposal yang beliau ajukan ke Kementerian Pertanian RI. Untuk tahun ini beliau mendapatkan proyek untuk menyediakan sebanyak 120 ribu bibit karet. Penangkaran bibit karet ini terletak di Jalan Trans Kalimantan Km. 2,5 Desa Anjir Mambulau Barat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan