Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Pemeriksaan Kesehatan Calon Jama'ah Haji Kapuas

Pemeriksaan Kesehatan Calon Jama'ah Haji Kapuas dilaksanakan pada hari Senin-Selasa, 3-4 September 2012 di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas. Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan oleh para dokter dari Dinas Kesehatan dan puskesmas di Kuala Kapuas dan sekitarnya.

Pada pemeriksaan kesehatan kali ini, selain dilakukan pemeriksaan fisik, juga dilakukan pemeriksaan laboratorium terhadap berbagai kondisi yang mungkin nantinya menyebabkan masalah bagi calon jema'ah haji ketika melaksanakan ibadah di tanah suci. Bila jama'ah dari pemeriksaan tersebut dinyatakan sehat, maka jama'ah bisa mendapatkan suntikan vaksinasi Meningitis secara gratis. Kepada para jama'ah juga ditawarkan vaksinasi Influenza mengingat tingginya angka kejadian penyakit ini di tanah suci dan dapat mengganggu pelaksanaan ibadah haji.

Dari hasil pemeriksaan ini, bila ada jama'ah haji yang harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut atau terapi lebih lanjut, maka mereka hanya bisa berangkat bila pemeriksaan lanjutan dan terapi lanjutan menyatakan bahwa mereka layak untuk mengikuti proses selanjutnya. Skrining lanjutakan akan dilaksanakan di Embarkasi Haji di Landasan Ulin, Kalimantan Selatan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan