Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Tulisan Tentang Kapuas Dimuat Di Jurnal Internasional

Proper hand washing practices among elementary school students in Selat sub-district, Indonesia

Artikel diatas ditulis oleh dr. Tri Setyautami, MPHM saat menempuh pendidikan di ASEAN Institute for Health Development, Mahidol University, Thailand. Tulisan yang dimuat dalam Journal of Public Health Development memberikan rekomendasi sebagai berikut:

  • Berdasarkan temuan dalam penelitian ini, promosi kesehatan tentang mencuci tangan yang benar harus dimotori oleh guru-guru bersama dengan dan disupervisi oleh petugas kesehatan, dalam rangka meyakinkan murid bahwa kebiasaan baik ini mudah dilaksanakan dan memiliki dampak yang baik. Kebiasaan ini dapat diterapkan dengan menggunakan berbagai ide kreatif untuk promosi kesehatan di sekolah seperti pengingat, pesan-pesan dan motivator untuk cuci tangan yang benar diberbagai tempat di sekolah.
  • Fasilitas yang berhubungan dengan cuci tangan yang benar seperti air bersih, sabun dan wastafel harus tersedia pada tempat-tempat tertentu di sekolah seperti di dalam kelas, kantin dan toilet, untuk memberdayakan dan mendorong siswa untuk mencuci tangan mereka secara benar pada setiap waktu, sehingga mudah bagi para guru untuk bertindak sebagai teladan dalam mempromosikan cuci tangan yang benar di sekolah.
  • Temuan ini dapat digunakan sebagai informasi dasar bagi Kampanye Cuci Tangan Global di Kabupaten Kapuas oleh pemerintah, petugas kesehatan, dan pihak terkait lainnya dalam rangka mendorong masyarakat untuk mencuci tangan mereka secara benar di rumah, di sekolah dan masyarakat dengan memanfaatkan anak-anak sekolah sebagai katalis untuk perubahan perilaku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan