Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Pelantikan Pengurus PMI Provinsi Kalteng oleh Jusuf Kalla

Pada hari Senin, 21 Januari 2013 bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Jl. RTA Milono No. 1, Palangka Raya, diselenggarakan kegiatan Pelantikan Pengurus PMI Provinsi Kalimantan Tengah. Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla. Beliau datang bersama rombongan pengurus pusat yaitu Dr. dr. Hj. Ulla Nurchrawaty Usman, MM dan H. Muhammad Muas, SH. 

Pengurus provinsi yang dilantik sebanyak 13 orang yang terdiri dari unsur birokrat, profesional, pengusaha dan perwakilan perempuan. Pelantikan ini selain dihadiri oleh undangan dari pejabat Pemda Provinsi Kalimantan Tengah, juga dihadiri oleh 10 PMI Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah. Pengurus PMI Kabupaten Kapuas yang menghadiri pelantikan tersebut adalah Drs. Nurul Edy, MSi, H. Agung Suyatno dan Jum'atil Fajar.

Setelah kegiatan pelantikan dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Palang Merah Indonesia bagi para pengurus provinsi yang baru serta parar pengurus PMI Kabupaten yang menghadiri acara tersebut. Narasumber kegiatan ini adalah Ibu Ulla. Kegiatan sosialisasi terpaksa dihentikan karena terjadi pemadaman bergilir di kantor gubernur dan petugas genset sedang tidak berada di tempat.

Komentar

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan