Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Pramuka Peduli Donor Darah dan Penghijauan

Pemeriksaan Tekanan Darah dan Golongan Darah
Pada hari Minggu, 13 Januari 2013, Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kapuas yang dikoordinir oleh Kak Rahma Fitri Awal menyelenggarakan kegiatan Pramuka Peduli Donor Darah dan Penghijauan. Kegiatan ini diawali dengan Senam Pramuka bersama kemudian dilanjutkan dengan makan bubur kacang hijau.

Sedangkan kegiatan upacaranya diawali dengan sambutan dari Ketua Kwartir Cabang yang diwakilkan kepada Kak Sriaji. Kemudian sambutan oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Kapuas disampaikan oleh H. Agung Suyatno. Setelah itu dilakukan penyerahan bibit dari Kwarcab ke PMI sebagai tekad kebersamaan dalam membantu sesama.
Pengambilan darah dari para donor
Kegiatan donor darah dimeriahkan oleh Hotspot Entertainment, Perkusi SMPN 4 Selat asuhan Saiful Anwar dan Parade Puisi Dewan Kesehatan Kapuas.

Sumber: Rahma Fitri Awal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan