"Old couples" di Sydney Airport

Gambar
  Ada satu hal yang menarik perhatian saya saat berada di Sydney Airport yaitu banyaknya pasangan suami istri lanjut usia yang berada di bandar udara ini. Di beberapa tempat makan yang tersedia di sini, banyak diantara mereka yang menempati tempat duduk berdua. Mereka umumnya membawa tas yang cukup untuk dibawa berdua. Mereka ngobrol berdua. Ada juga yang sama-sama pegang HP dan sibu dengan HP masing-masing. Namun sebagian besar dari mereka mengobrol dengan pasangannya. Saya mencoba untuk melihat statistik orang tua di Australia, ternyata sekitar 16% (2020) , lebih banyak dibandingkan dengan Indonesia yang hanya 10% (2019) .  Jadi memang secara statistik jumlahnya lebih banyak. Mereka umumnya tidak tinggal dengan keluarga tapi tinggal berdua saja. 

DKD Kapuas Akan Gelar Halal Bihalal Musisi Kal SeL-Teng

Foto bersama pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Kapuas dari sebelah kanan gambar, Sulastri, Tommy Saputra, Normansyah,  Bob Dwi Cipta Mahaputra SH, Vj Rahman, Dodoy Cakrawala, Yaya Norbanyanti.

Kuala KapuasDewan Kesenian Kabupaten Kapuas akan menggelar Halal Bihalal Musisi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Kuala Kapuas. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (31/8) kata Ketua Dewan Kesenian Kapuas Tommy Saputra di sekretariat Dewan Kesenian di Jl Patih Rumbih Gg. 11 Kuala Kapuas.

Tommy menjelakan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan di  Halaman Sanggar Pramuka Kuala Kapuas tersebut akan dimeriahkan beberapa group Band yang berasal baik dari Kapuas, Kasongan, Pulang Pisau, Palangkaraya, Banjarmasin, Banjar Baru dan Daerah lainnya.

Kegiatan Halal Bihalal ini adalah kegiatan yang sudah ke 5 kali dilaksanakan di Kota yang dijuluki sebagai kota AIR (Aman, Indah, Ramah) tersebut. Kegiatan ini bertujuan selain untuk bersilahturahmi sesama Musisi yang ada di Daerah Kalsel-Teng dan juga sebagai suatu ajang penyalur bakat dan kreatifitas para Musisi.
"Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memperomosikan beberapa tempat wisata yang strategis yang ada di Kuala Kapuas kepada semua para Musisi yang berada di daerah lain, serta dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan hiburan kepada masyarakat luas sebagai salah satu tempat refresing dalam menjalankan tugas sehari-hari,” pungkas Tommy.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

3 Penyebab Isra' Mi'raj