"Old couples" di Sydney Airport

Gambar
  Ada satu hal yang menarik perhatian saya saat berada di Sydney Airport yaitu banyaknya pasangan suami istri lanjut usia yang berada di bandar udara ini. Di beberapa tempat makan yang tersedia di sini, banyak diantara mereka yang menempati tempat duduk berdua. Mereka umumnya membawa tas yang cukup untuk dibawa berdua. Mereka ngobrol berdua. Ada juga yang sama-sama pegang HP dan sibu dengan HP masing-masing. Namun sebagian besar dari mereka mengobrol dengan pasangannya. Saya mencoba untuk melihat statistik orang tua di Australia, ternyata sekitar 16% (2020) , lebih banyak dibandingkan dengan Indonesia yang hanya 10% (2019) .  Jadi memang secara statistik jumlahnya lebih banyak. Mereka umumnya tidak tinggal dengan keluarga tapi tinggal berdua saja. 

Orang Kepercayaan Bupati

Saat berkunjung ke salah satu kabupaten di Kalteng, admin bertemu dengan seorang tim sukses bupati yang sekarang menjabat. Beliau menceritakan bahwa meskipun ia adalah orang kepercayaan Bupati, tapi ia tidak pernah mencari muka dihadapan Bupati. Bahkan ketika Bupati Open House, ia tidak datang. Malah Bupatinya yang menelpon beliau.

Setelah banyak orang mengetahui bahwa beliau adalah orang kepercayaan Bupati, banyak orang yang datang kepadanya untuk minta tolong, mulai dari orang yang ingin dicarikan lowongan sebagai tenaga kontrak di Pemkab, sampai kepala Dinas yang ingin dipertahankan dalam jabatannya saat ini. Meskipun demikian beliau tidak pernah mau mengemis kepada Bupati. Bahkan menurut keterangan beliau, sang Bupati masih berhutang budi padanya.

Beliau menceritakan bahwa orang-orang yang dulunya mengancamnya dan menyebutnya sebagai pengkhianat karena mendukung Bupati sekarang, kini mereka hormat kepada beliau.

Bupati pernah mengirim SMS kepada beliau bahwa sekarang banyak orang yang menjilat kepada Bupati.

Kami yang mendengar kisah beliau tersenyum-senyum. Beliau minta dido'akan agar tetap bisa terus memperjuangkan kepentingan masyarakat.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

  1. Tersenyum senyum, what's the mean of that? LOL :-D

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

3 Penyebab Isra' Mi'raj