Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

RSUD merintis kawasan bebas rokok

Himbauan Kawasan Bebas Rokok di Taman Gazebo
Badan Layanan Umum Daerah RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo kembali mengupayakan agar rumah sakit dapat menjadi Kawasan Bebas Asap Rokok. Rumah sakit sebagai tempat untuk merawat orang-orang sakit sudah selayaknya bebas asap rokok. Dari sudut pandang kedokteran, bagi mereka yang biasa mengkonsumsi asap rokok, maka penyembuhan luka akan menghalangi kecepatan penyembuhan luka.

Pemerintah Kabupaten Kapuas sudah mengeluarkan instruksi kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah agar memberi teguran kepada seluruh staf-nya yang merokok di tempat kerja. Kebijakan ini masih belum berjalan dengan baik mengingat masih banyak pegawai yang merokok dilingkungan kerjanya. Harus ada upaya yang komprehensif dalam menyikapi masalah ini, mulai dari promosi, pencegahan, pengobatan dan rehabilitasi. Saat ini sudah ada obat yang dapat digunakan untuk mengurangi kecanduan terhadap rokok, dan angka keberhasilannya akan meningkat bila didukung oleh pendampingan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan