Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Rumah Sehat Versi P2WKSS 2013

Model rumah sehat P2WKSS 2013
Pemilihan rumah sehat untuk lomba P2WKSS tahun 2013 melalui proses yang cukup alot. Pada awalnya model rumah sehat yang diusulkan adalah rumah Kepala Desa Wargo Mulyo, tapi karena tidak memenuhi kriteria yang diinginkan, akhirnya tim supervisi mencari rumah lain. Akhirnya mereka sampai ke rumah diatas.
WC
Setelah melakukan peninjauan awal terhadap rumah ini, tim supervisi memberikan beberapa rekomendasi kepada pihak-pihak terkait, termasuk tuan rumah mengenai beberapa hal yang harus diperbaiki.
Kamar Mandi
Beberapa minggu kemudian setelah rekomendasi ditindaklanjuti, maka tim supervisi kembali melakukan kunjungan ke rumah sehat tersebut. Mereka cukup puas dengan hasil dari tindak lanjut rekomendasi.
Kandang Kambing
Perbaikan yang cukup signifikan adalah perubahan penyaluran limbah rumah tangga. Untuk air buangan cuci piring dan limba rumah tangga dibuatkan septic tank tersendiri. Untuk kamar mandi dan WC juga dibuatkan septic tank terpisah.
Jemuran baju
Untuk hal-hal yang lain, cukup dilakukan oleh pihak rumah tangga seperti membersihkan ban-ban bekas yang menumpuk di belakang rumah.
Dapur
Sedangkan untuk lokasi-lokasi yang lain, seperti kolam ikan dipermanis penampilannya, sehingga tampak apik.
Kolam ikan
 Rumah yang tadinya tidak ada pagar, sekarang sudah ada pagarnya.
Tanaman obat keluarga (Toga)
Sebagai sebuah model rumah ini cukup layak untuk dikatakan sebagai rumah sehat. Semoga kondisi rumah seperti ini dapat dimiliki oleh setiap keluarga yang ada di desa-desa di Kabupaten Kapuas. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan