Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Siswa MTsN Selat Periksa Golongan Darah


Kuala Kapuas (Humas),  Golongan darah merupakan salah satu identitas  yang sering dicantumkan pada tanda pengenal atau data diri seseorang. Oleh karena itu mendeteksi golongan darah sejak dini  merupakan masalah penting yang harus diketahui oleh pribadi masing-masing. Ini akan sangat berguna  apabila terjadi sesuatu yang sangat mendesak pada saat memerlukan atau menjadi pendonor darah.

Mengingat betapa pentingnya  masalah tersebut   maka MTsN. Selat mengadakan pemeriksaan golongan darah bagi seluruh siswanya. Pemeriksaan  dilakukan oleh petugas dari PMI dan Laboratorium Kesehatan Daerah Kab. Kapuas, Selasa (17/9).  Agar tidak mengganggu  kegiatan belajar mengajar,  para petugas melakukan pemeriksaan  dengan cara  mendatangi setiap kelas secara bergilir. Selesai pemeriksaan siswa diberi kartu golongan darah sebagai  data diri yang bersangkutan.

Pada kesempatan tersebut Kepala MTsN. Selat melalui Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan Siti Rofingah, M.PdI menjelaskan pemeriksaan golongan darah merupakan salah satu program UKS yang telah direncanakan. Ini sebagai implementasi dari misi yang diembannya, yakni menjadikan peserta didik berperilaku hidup sehat dan peduli terhadap lingkungannya.

Sejalan dengan hal tersebut Koordinator UKS MTsN. Selat Miftahul Hayati, S.Ag membeberkan bahwa selain program pemeriksaan golongan darah, sebelumnya telah diadakan  penimbangan dan pengukuran tinggi badan siswa. “Penimbangan dan pengukuran berat badan akan dilakukan secara berkala setiap tahun sekali, dengan demikian akan diketahui perkembangan dan pertumbuhan fisik siswa” beber Miftahul Hayati, S.Ag (Andg)

Sumber: Andang Jarwadi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan