Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Donor Darah di Bank Mandiri dan Kodim 1011 KLK

Peserta donor darah di Bank Mandiri (Courtesy of PMI Kabupaten Kapuas)
Dalam rangka memperingati HUT ke-13 Tahun 2013, PT. Bank Mandiri Cabang Kapuas menyelenggarakan kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah ini diselenggarakan pada tanggal 1 Oktober 2013 di halaman PT. Bank Mandiri Cabang Kapuas, Jl. Sudirman, Kuala Kapuas. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan di halaman bank agar para nasabah dan orang-orang yang lewat di depan bank dapat diajak untuk mendonorkan darahnya. Berdasarkan keterangan dari pihak UTD RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, jumlah darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 59 kantong.

Pada tanggal 3 Oktober 2013, Kodim 1011 KLK juga menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di lingkungan kantor. Kegiatan ini diikuti oleh para anggota TNI. Dalam kegiatan ini jumlah kantong darah adalah sebanyak 42 buah. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan