Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Kunjungan Palang Merah Spanyol Ke Handiwung

Relawan mengajarkan cara menyikat gigi yang baik
Pada hari Jum'at, 4 Oktober 2013, rombongan Palang Merah Spanyol dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Kapuas, melakukan kunjungan ke SDN 1 Handiwung. Kunjunga ini dalam rangka menyaksikan kegiatan Sekolah Sehat yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Kapuas dengan bantuan dana dari Palang Merah Spanyol.

Rombongan menyaksikan kegiatan penyuluhan cara menyikat gigi yang baik yang disampaikan oleh relawan PMI Kabupaten Kapuas. Setelah mengajarkan teori di kelas, relawan meminta para siswa yang sudah dikasih sikat gigi dan odol untuk mempraktekkan bagaimana melakukan sikat gigi yang baik.
Praktek menyikat gigi yang benar
Kegiatan praktek dilaksanakan di halaman sekolah. Para siswa diminta untuk meletakkan pasta gigi diatas sikat gigi, kemudian menggosok gigi sesuai dengan komando yang diberikan oleh relawan.
Relawan memberi komando pada praktek menyikat gigi
Setelah praktek menyikat gigi di lapangan sekolah, ada sesi foto bersama Silvia, Country Representative dari Palang Merah Spanyol. Mulai dari Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pulau Petak, Bapak Sugian Nor, sampai para siswa mendapatkan kesempatan untuk foto bersama dengan Silvia.
Foto bersama dengan Silvia (duduk, tiga dari kanan)
Setelah foto bersama, rombongan dari Palang Merah Spanyol mengadakan perbincangan dengan para guru mengenai masalah yang mereka hadapi selama implementasi kegiatan sekolah sehat. Selain itu juga dibicarakan tentang keberlanjutan kegiatan sekolah sehat. Pihak sekolah berjanji untuk tetap menjadikan nilai-nilai dalam kegiatan Sekolah Sehat sebagai bagian dari kegiatan belajar mengajar yang mereka lakukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan