Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Regu PMR MTs Dilingkungan KKM MTsN Selat Ikut Kemah


Kuala Kapuas (Humas),  Usaha penyaluran bakat dan minat serta  pembinaan mental siswa melalui ekstrakurikuler (eskul) dikalangan Madrasah Tsanawiyah yang berada dilingkungan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) wilayah MTsN. Selat Kabupaten Kapuas, terus bergulir. Salah  satu  usaha tersebut terlihat dari kegiatan (eskul) Palang Merah Remaja (PMR), dimana pada kegiatan tersebut selalu eksis menjalankan roda kegiatannya.  Wujud nyata dari hasil  kegiatan pelatihan mereka di madrasah, terpantau saat acara event Kemah Prestasi PMR tingkat Madya (SMP/MTs) se-Kabupaten Kapuas  yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas di Sanggar Pramuka Kapuas, 4/ s/d 6 Oktober 2013.

Dalam  kegiatan kemah yang diselanggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun PMI yang ke-68 Kab. Kapuas, beberapa MTs. yang menjadi anggota KKM wilayah MTsN. Selat tampak terlibat dalam kegiatan tersebut. Madrasah yang ikut   diantaranya, MTsN. Selat, MTs. Al-Muhajirin  Antang Kuala Kapuas, MTs. Nurul Islam Murung Keramat, MTs. PKP Kuala Kapuas  dan MTs. Nurul Iman Basarang. Banyaknya regu yang  diutus   bervariasi, ada yang mengirim   2 regu terdiri dari satu regu putra dan satu putri, ada juga yang mengutus regu campuran.   Kegiatan yang mereka ikuti selama kemah diantaranya keagamaan,  pentas seni, serta berbagai perlombaan yang berkaitan dengan  Palang Merah Remaja.

Pada kesempatan tersebut, Kepala MTsN. Selat selaku Ketua KKM, memberikan apresiasi kepada semua utusan dari MTs. dilingkungan KKM wil.MTsN. Selat.”Saya berharap semangat untuk mengikuti even seperti ini, berlanjut pada kegiatan eskul lainnya” ujar Sriyadi.

Terpisah, Kepala MTs. Al-Muhajirin Antang Kuala Kapuas, Hasanuddin, HK, S.PdI mengatakan, kegiatan kemah Prestasi PMR sangat bermanfaat untuk  meningkatkan motivasi siswa dalam mengikuti eskul PMR di madrasah. Kegiatan kemah  ini akan menjadi ajang silaturahmi sesama MTs. maupun   SMP.  Selain itu  akan  menambah pengetahuan dan wawasan  bagi  siswa sehingga, pada saatnya nanti dapat diterapkan di madrasah. “Dari pengetahuan baru yang diperoleh dapat untuk memperbaiki kekurangan yang ada saat latihan selama ini, sehingga pelatihan  dapat tingkatkan  lagi” kata Hasanuddin, HK.

Kesiapan untuk mengikuti kemah,  peserta dari Madrasah terlihat sangat matang, hal ini terlihat  salah satu tenda utusan dari Nurul Iman Basarang, dalam tenda mereka, tersedia sebuah ruangan, yang didesain sedemikian rupa sehingga mirip dengan  ruangan  UKS di madrasah. Dalam tenda tersebut terdapat ranjang pasien, timbangan, slogan-slogan tentang kesehatan,  sebagaimana layaknya ruangan perawatan untuk pasien sakit. (andg).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan