Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Silaturahim PMI Kabupaten Kapuas ke Sekretaris Daerah

Bincang-bincang Pengurus PMI dengan Sekretaris Daerah
Pada hari Jum'at, 12 Oktober 2013, rombongan pengurus PMI Kabupaten Kapuas berkunjung ke Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Bapak Sanijan. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meminta kesediaan beliau untuk menjadi salah satu calon ketua PMI Kabupaten Kapuas yang baru. Ketua PMI Kabupaten Kapuas saat ini, Bapak Nurul Edy, sudah diangkat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu, pengurus PMI juga meminta dukungan dari Sekretaris Daerah untuk pembiayaan kegiatan PMI pada akhir tahun ini.

Menyambut kunjungan tersebut, Bapak Sanijan menyambut baik, dan beliau berharap semua prosedur dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Mengenai pembiayaan PMI, Bapak Sanijan menyampaikan bahwa ABT sudah diputuskan, namun beliau akan menanyakan kepada Kepala Bagian Keuangan, Ibu Hartini, apakah masih memungkinkan untuk membantu PMI dalam bentuk hibah.

Rombongan dari PMI yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Raison (Wakil Ketua I), Ahmad Haspiani (Wakil Ketua III), Jum'atil Fajar (Sekretaris), David Abiyoso (Wakil Sekretaris), Zonnun Almikhri (anggota), Arlianto (Anggota) dan Qasthalani (Anggota). 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan