UPT Puskesmas Sei Tatas Melakukan Skrining Kesehatan Jiwa

Gambar
  Saka Lagaun, 30 Mei 2024 UPT. Puskesmas Sei Tatas melakukan skrining kesehatan jiwa kepada masyarakat Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas. Menurut Penanggung Jawab Program Kesehatan Jiwa, Mariana, S.Kep., Ns., m anfaat skrining  kesehatan mental pada dasarnya adalah untuk mendeteksi lebih cepat atau menentukan risiko seseorang untuk mengalami gangguan mental, seperti gangguan kecemasan, depresi, gangguan bipolar gangguan makan, atau gangguan stress pasca trauma (PTSD).  Skrining Kesehatan jiwa dilakukan kepada masyarakat yang memiliki gejala seperti : Sering merasa cemas, khawatir, atau takut yang berlebihan Suasana hati (mood) cepat berubah dan ekstrim Cepat sedih dan mudah emosi Kurang energi atau kelelahan Merasa diri tidak berharga atau self-esteem rendah Sulit berkonsentrasi Sulit mengatasi stres Sering menghindari situasi sosial atau komunikasi dengan orang lain Pernah atau berisiko menyakiti diri sendiri (self-harm) Sempat berpikir atau bahkan sudah mencob

Besok - Rabu, 27 November 2013 Poliklinik RSUD Tutup

Situs tidak resmi rumah sakit memuat berita bahwa besok pada hari Rabu, 27 November 2013, poliklinik di rumah sakit tidak buka karena para dokter melakukan tafakur dalam rangka Aksi Solidaritas dan Tafakur Nasional. Dalam panduan kegiatan tersebut diatas, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia mengajak para dokter untuk melakukan aksi di tempat-tempat umum dengan membagikan brosur dan bunga serta mengenakan pita hitam di lengan kanan sebagai bentuk solidaritas terhadap dr. Dewa Ayu Sasiary Prawani, Sp.OG dan kawan-kawan yang mendapat musibah. Meskipun tidak melayani di fasilitas reguler, para dokter diharapkan untuk tetap memberikan pelayanan di IGD, ICU, ICCU, ruang rawat inap, puskesmas rawat inap dan tempat pelayanan kedaruratan lainnya.

Namun Direktur Jenderal Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan menghimbau seluruh dokter di Puskesmas dan Rumah Sakit untuk memberikan pelayanan seperti biasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan