Navigating Integrity Zone Development: A Hospital's Journey

Gambar
 This storyboard chronicles the efforts of a medical services head tasked with understanding and implementing an integrity zone at RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Hospital. Over one evening, they delve into the self-assessment form required for the integrity zone's development, consulting ChatGPT for clarification on complex issues and drafting essential documents. By morning, they are ready to lead a staff assembly, outlining the steps necessary to foster a culture of integrity within the hospital. On April 17, 2024, the director of RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo assigned the head of medical services to attend a socialization meeting for the integrity zone development. Searching for foundational documents for the integrity zone at night, finding the self-assessment form. Exploring the self-assessment questions, using ChatGPT to understand the complicated parts. Asking ChatGPT for advice on: Team Decree (SK Tim Kerja), Work Plan (Rencana Kerja), Change Agents (Agen Perubahan),

Internal Meeting PMI Kabupaten Kapuas

Relawan PMI Kabupaten Kapuas
Pada hari Selasa, 19 November 2013 bertempat di aula Hotel Raudah, Kuala Kapuas, PMI Kabupaten Kapuas menyelenggarakan kegiatan Internal Meeting. Pertemuan ini bertujuan untuk melihat persiapan dari PMI Provinsi Kalimantan Tengah dan PMI Kabupaten Kapuas untuk melanjutkan kegiatan OD-CBHFA (Organizational Development - Community Based Health and First Aid), Program Penguatan Organisasi - Kesehatan dan Pertolongan Pertama Berbasis Masyarakat yang selama ini dibiayai oleh Spanish Red Cross (Palang Merah Spanyol).
Pengurus PMI Kabupaten Kapuas
Hadir dalam pertemuan tersebut pengurus PMI Pusat, PMI Provinsi Kalimantan Tengah, PMI Kabupaten Kapuas dan Palang Merah Spanyol (SRC). Presentasi pertama disampaikan oleh Bapak Nahson Taway, mewakili PMI Provinsi Kalimantan Tengah. Beliau menyampaikan bahwa para staf yang dibiayai oleh SRC akan diteruskan penggajiannya dengan dana dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Bahkan untuk tahun 2014 mendatang, provinsi memberikan insentif kepada PMI Kabupaten yang ingin melaksanakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat di daerahnya masing-masing.
Pengurus PMI Provinsi Kalimantan Tengah
Presentasi dari PMI Kabupaten Kapuas disampaikan oleh Jum'atil Fajar. Dalam presentasi tersebut ditampilkan upaya advokasi yang sudah dilakukan dengan berbagai instansi terkait untuk mendapatkan dukungan terhadap program yang dimiliki oleh PMI. Namun dengan keterbatasan anggaran, diperkirakan pembiayaan kegiatan PMI Kabupaten Kapuas tahun depan hanya bersumber dari dana hibah dan kegiatan Bulan Dana.
Perwakilan Palang Merah Spanyol dan PMI Pusat
Dari kedua presentasi tersebut, PMI Pusat memberikan masukan agar lebih kreatif lagi dalam upaya penggalangan dana. Sebaiknya sudah dipikirkan mengenai usaha apa yang dapat dilakukan oleh PMI untuk menggalang dana dari masyarakat. PMI Provinsi Kalimantan Tengah menawarkan kepada PMI Kabupaten Kapuas kalau mau mengelola mobil ambulance.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan