Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Pertemuan Dengan Pemangku Kepentingan - PMI Kabupaten Kapuas

Foto bersama peserta pertemuan pemangku kepentingan PMI
Pada hari Rabu, 20 November 2013 bertempat di Aula Hotel Raudah, PMI Kabupaten Kapuas menyelenggarakan pertemuan dengan para pemangku kepentingan. Hadir dalam pertemuan tersebut Camat Basarang, Lurah Pulau Kupang, Kepala Seksi pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Staf Kecamatan Selat, Pimpinan Puskesmas Sei Tatas, Pimpinan Puskesmas Pulau Kupang, Pimpinan Puskesmas Terusan Tengah dan anggota PMI Kecamatan Bataguh.

Dinas Sosial mengusulkan agar palang merah berkiprah menjadi perantara antara penyangdang masalah sosial dengan rumah sakit. Selain itu juga dapat mendorong para penyandang masalah sosial untuk dapat mengikuti latihan kerja, sehingga bisa mandiri.

Camat Basarang berharap agar palang merah dapat membentuk relawan desa di Kecamatan Basarang, sehingga program Kesehatan dan Pertolongan Pertama Berbasis Masyarakat dapat dilaksanakan disana. Selain itu beliau juga mengharapkan agar para perangkat desa dapat dibekali dengan ketrampilan pertolongan pertama.

Lurah Pulau Kupang mengharapkan agar PMI tetap melakukan pembinaan terhadap relawan desa. Pimpinan Puskesmas Sei Tatas mengusulkan agar PMI tetap melaksanakan kegiatan sekolah sehat, mengingat apa yang sudah dilaksanakan di Handiwung, dirasakan memberikan perubahan yang berarti dalam perilaku para anak didik. Pimpinan Puskesmas Pulau Kupang mengharapkan agar para relawan desa dapat aktif sebagai kader di posyandu. Sedangkan Pimpinan Puskesmas Terusan Tengah mengharapkan agar kegiatan yang sudah dilaksanakan ini dapat direplikasikan di Desa Bagutan Raya, termasuk penyediaan sarana dan pelatihan relawan desa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan