Navigating Integrity Zone Development: A Hospital's Journey

Gambar
 This storyboard chronicles the efforts of a medical services head tasked with understanding and implementing an integrity zone at RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Hospital. Over one evening, they delve into the self-assessment form required for the integrity zone's development, consulting ChatGPT for clarification on complex issues and drafting essential documents. By morning, they are ready to lead a staff assembly, outlining the steps necessary to foster a culture of integrity within the hospital. On April 17, 2024, the director of RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo assigned the head of medical services to attend a socialization meeting for the integrity zone development. Searching for foundational documents for the integrity zone at night, finding the self-assessment form. Exploring the self-assessment questions, using ChatGPT to understand the complicated parts. Asking ChatGPT for advice on: Team Decree (SK Tim Kerja), Work Plan (Rencana Kerja), Change Agents (Agen Perubahan),

SMP Negeri 4 Selat Memperingati Hari 10 Muharam

Drs Haris Fadilah MPd saat membacakan berbagai peristiwa Bersejarah di Bulan Muharam sekaligus menyampaikan sambutannya. (Foto : Tommy Saputra)
KUALA KAPUAS - Bulan Muharam merupakan bulan keberkatan dan rahmat karena bermula dari bulan inilah berlakunya segala kejadian alam ini, selain itu Bulan Muharam juga merupakan bulan yang penuh sejarah, dimana banyak peristiwa yang berlaku sebagai menunjukkan kekuasaan dan kasih sayang Allah kepada makhluknya.

Maka dari itu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Selat Kuala Kapuas Kamis, (14/11) Siang menggelar peringatan 10 Muharam, bertempat di halaman sekolah SMPN 4 Selat.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Pemberian santunan kepada 17 Orang anak yatim, yang bersekolah di SMPN 4 serta membagikan bubur asyura kepada siswa-siswi serta para dewan guru untuk diantap bersama-sama.
Kepala Sekolah SMPN 4 Selat bersama dewan guru tampak asik saat menyantap bubur Asyura. (Foto : Tommy Saputra)
Kepala Sekolah SMPN 4 Drs Haris Fadilah M Pd pada saat membacakan berbagai peristiwa Bersejarah di Bulan Muharam, bahwa pada bulan muharam ini Allah mengaruniakan mujizat kepada nabi-nabinya, sebagai penghormatan kepadanya dan juga melimpahkan karunianya yang terbesar yaitu berupa ampunan dan keredaan bagi hambanya.

Selain itu Bulan Muharam merupakan satu-satunya bulan yang teristimewa karena banyak peristiwa yang bersejarah berlalu pada bulan ini, disamping ganjaran pahala yang besar kepada siapa saja yang beribadah pada bulan ini,” kata Haris Fadilah saat membacakan keistimewaan bulan muharam.

Haris sapaan akrabnya dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sudah sering kita laksanakan, dalam memperingatan 10 Muharam ini karena hal ini merupakan kegiatan agenda tahunan bagi Sekolah yang kita cinta ini.

Pada saat itu juga Kepala Sekolah merasa bersyukur karena Tim Gerak Jalan SMPN 4 dinobatkan sebagai juara I Katagori SMP/MTS, pada saat lomba Gerak Jalan beberapa waktu yang lalu yang digagas oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas,” ungkap Pria yang akrab dengan para awak media ini.
Ditempat yang beda Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas H Asrani SE, memberikan apresiasi dengan apa yang dilaksanakan Kepala Sekolah SMPN 4 Selat beserta jajaran, karena menggelar kegiatan dalam memeriahkan 10 Muharam ini.

Kita juga memberikan apresiasi yang tinggi karena peringatan 10 Muharam ini, sudah menjadi agenda tahunan bagi SMPN 4, selain itu H Asrani juga mengucapkan selamat kepada Tim Gerak Jalan SMPN 4 yang berhasil menjadi juara I Katagori SMP/MTS Pada Lomba Gerak Jalan yang digelar oleh PHBI Kabupaten Kapuas beberapa waktu yang lalu,” ujar H Asrani yang juga sebagai Ketua PHBI Kabupaten Kapuas.

Penulis: Tommy Saputra

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan