Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Nonton 'Sang Pencerah' di Masjid Al-Ihsan

Pada hari Sabtu, 15 Februari 2014 bertempat di Masjid Al-Ihsan dilaksanakan kegiatan mabit. Berbeda dengan biasanya, kegiatan malam ini diisi dengan nonton film Sang Pencerah, yang menceritakan perjuangan K.H. Ahmad Dahlan dalam memurnikan ajaran Islam.

Banyak pelajaran yang didapat dari perjuangan beliau memurnkan Islam dari kemusyrikan dan takhayul yang berkembang di masyarakat. Banyak penentangan yang beliau hadapi. Mulai dari dirubuhkan langgarnya, dianggap kafir, dianggap memudahkan agama, dan lain-lain.

Beliau mengajarkan bagaimana umat Islam tidak kumuh, tidak bau, bisa bergaul dengan semua kalangan, menghargai perbedaan pendapat.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan