Pesan Presiden Jokowi dalam Rapat Kerja Kesehatan Nasional 2024

Gambar
  Indonesia berpeluang menjadi negara maju saat bonus demografi terjadi pada tahun 203--an dimana 68% penduduk Indonesia berada pada usia produktif. Bila kita tidak mencapai ini, kita akan seperti Amerika Latin yang tidak bisa menjadi negara maju. Namun banyak tantangan yang harus dihadapi seperti angka stunting yang meskipun sudah menurun dari 37,6% (2013) menjadi 21,5% (2023), namun masih jauh dari target 14%. Kematian akibat penyakit menular juga masih tinggi yaitu stroke 331 ribu per tahun, jantung 296 ribu per tahun dan kanker 297 ribu per tahun. Itulah sebabnya kementerian kesehatan berusaha agar Puskesmas bisa melakukan deteksi dini dengan menggunakan USG dan EKG. Rumah sakit juga diharapkan untuk bersiap menerima CT-Scan, mamografi dan Cath-Lab, Linaec, serta MRI. Tentu semua itu harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang memadai. Ketersediaan dokter spesialis masih menjadi problem terbesar. Rasion dokter kita masih 0,47, ranking 147 dunia. RSUD Indonesia 34% tidak punya d

Dewan Kesenian Kapuas Gelar Kegiatan Dedikasi Seniman


Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Kapuas berfoto bersama dengan para pengisi acara Dedikasi Seniman Untuk Kabupaten Kapuas. (foto : Tommy Saputra)
KUALA KAPUAS - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Kuala Kapuas ke 208 dan Hari jadi Pemerintahan Kabupaten Kapuas ke 63 tahun 2014. Dewan Kesenian Kabupaten Kapuas kembali menggelar kegiatan yang bertajuk Dedikasi Seniman Untuk Kabupaten Kapuas.

Dimana even tersebut diselenggarakan sebagai wujud kecintaan para seniman kepada Kabupaten Kapuas, kegiatan tersebut diisi oleh beberapa pementasan diantaranya penampilan Group Band Acustik DeKaDe yang beranggotakan Darwandie dan Iwan Husu (Vokal), Jhon Pita Kadang dan Ary Cafung (Gitar), Dodoy (Bass), Eman (Drum) dan Tommy Saputra (Keyboard).
DeKaDe Band saat menunjukan kebolehannya dengan membawakan tembang-tembang bernuansa Acustik. (Foto : Tommy Saputra)
Selain itu juga penampilan Teater Sawang, Big Box dan pembacaan Puisi dari Aulianza Salsabilla Cakrawala yang juga ikut memeriahkan kegiatan yang diselenggarakan di kawasan Stadion Panunjung Tarung Minggu (30/3) pagi tersebut.

Ketua Panitia Bob Dwi Cipta Mahaputra SH mengatakan selain menampilkan berbagai penampilan seni kita juga membagikan Bunga sebanyak 208 buah yang kita sesuaikan dengan HUT Kota Kapuas, bunga tersebut kita bagikan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang melintasi kawasan Stadion.

Kegiatan seperti ini sudah sering kita laksanakan dimana dengan tujuan selain sebagai pembinaan para generasi muda, kita juga memberikan suatu wadah untuk para generasi muda dalam menyalurkan bakat dan kreatifitasnya, serta memberikan hiburan kepada masyarakat luas sebagai sarana refresing dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ungkap Bob.
DeKaDe Band saat menunjukan kebolehannya dengan membawakan tembang-tembang bernuansa Acustik. (Foto : Tommy Saputra)
Ditempat yang sama, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Darwandie sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh para generasi muda ini, dimana kita harapkan dengan kegiatan-kegiatan yang kreatif ini kita bisa mencetak para generasi muda yang handal, cerdas dan kreatif sehingga kita harapkan para generasi muda ini lah yang akan membawa Bangsa, Negara dan Daerah kita ini kearah yang lebih baik lagi.

Darwandie, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga mengharapkan, dengan bertambah dan dewasanya usia Kota Kuala Kapuas dan Pemkab Kapuas ini kita harapkan Kabupaten Kapuas yang kita cinta ini lebih maju dan sejahtera lagi.

Acara Dedikasi Seniman Untuk Kabupaten Kapuas tersebut didukung oleh Rumah Musik LaLa, DPD KNPI Kapuas, Trio Motor Honda Kapuas, Barito Post, Kapuas TV, Radio DCS FM, Teater Sawang.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan