Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Siswa MTsN Selat Terpilih Sebagai Duta Sanitasi Kabupaten Kapuas

Dea Yasinta Permata Sari Rusmana (tengah) didampingi guru dan teman-teman
Kuala Kapuas (Inmas),  Siswa MTsN Selat Kabupaten Kapuas kembali meraih prestasi spektakuler dalam ajang Pemilihan Duta Sanitasi tingkat Kabupaten Kapuas yang berlangsung di Aula Kantor Dinas PU, Senin (3/3). Dea Yasinta Permata Sari Rusmana yang sekarang masih duduk di kelas VIII-1 berhasil meraih juara I kategori karya tulis dalam ajang tersebut. Dengan keberhasilan ini dirinya dinobatkan sebagai Duta Sanitasi  Kabupaten Kapuas tahun 2014. Sebagai ganjaran atas prestasi yang diperoleh, mendapat penghargaan berupa Piala Tetap, Piagam dan  uang pembinaan. Penyerahan penghargaan diberikan  langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM, MT.

Disamping berbagai penghargaan yang diterima oleh Dea Yasinta, maka dirinya berhak mewakili Kabupaten Kapuas pada ajang pemilihan Duta Sanitasi  tingkat  Propinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

Menanggapi keberhasilan tersebut Kepala MTsN Selat Sriyadi, M.Pd sangat bersyukur, sebab dengan terpilihnya  salah satu siswa menjadi duta sanitasi ini menunjukkan bahwa siswa MTsN Selat yang ada sekarang   mampu mempertahankan  prestasi yang sama pada tahun lalu.  Oleh karena itu pembinaan akan terus dilakukan sehingga tradisi juara seperti ini  dapat dipertahankan  

Selain itu lanjut Kepala Madrasah, kepercayaan yang diberikan kepada siswa madrasah kami, akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, oleh karena itu pembinaan berupa pelatihan melalui  guru pembimbing akan berlanjut guna meraih hasil yang maksimal pada tingkat Propinsi nanti.  

“Selamat atas prestasi yang telah diraih dan  jangan terlena dengan keberhasilan yang diperoleh, sebab tantangan yang lebih ketat dan berat akan dihadapi pada tingkat selanjutnya ” harap Sriyadi. (andg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan