Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

SMPN 4 Selat Menjadi Tempat Penyelenggaraan OSN Tingkat SMP

Tampak pada gambar Kabid PNFI dan Plh Kabid Diknas Mulyadi SPd saat membacakan sambutan Kadis Pendidikan Kab. Kapuas Drs Katanggar pada kegiatan pembukaan OSN. (foto : Tommy Saputra)
Kegiatan Tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas bertajuk Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat SMP/MTs se Kabupaten Kapuas tahun 2014, bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Selat, Sabtu (8/3) pagi yang dimana kegiatan tersebut resmi di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Drs Katanggar yang diwakili oleh Kabid PNFI dan Plh Kabid Diknas Mulyadi SPd.

Dalam sambutan Kadisdik yang di bacakan oleh Mulyadi mengatakan bahwa, kegiatan OSN ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu Pendidikan sekaligus menuntaskan wajib belajar yang bermutu.
Serta kegiatan ini merupakan suatu ajang untuk mencari peserta didik berprestasi dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengatahuan Alam (IPA), yang terdiri dari mata pelajaran Fisika dan Biologi, selain itu untuk mewadahi potensi peserta didik di bidang ilmu-ilmu sosial maka dilombakan juga Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).
Kabid PNFI Mulyadi SPd baju batik dan Mursali baju kotak-kotak saat berfoto bersama peserta Olimpiade Sain Nasional tingkat SMP/MTs se Kabupaten Kapuas. (foto : Tommy Saputra)
Selain itu OSN merupakan salah satu wahana bagi peserta didik guna menumbuhkembangkan semangat kompetisi akademik, untuk mendorong keberanian bersaing secara sehat sekaligus meningkatkan kemampuan dalam bidang Matematika, Biologi, Fisika dan IPS.

Mulyadi juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi peserta didik SMP/MTs tingkat Kabupaten Kapuas, untuk diikutsertakan pada ajang kompetisi OSN tingkat Provinsi Kalimantan yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2014 mendatang di Palangka Raya,” ungkap Mulyadi yang aktif dibidang keperamukaan ini.
Mulyadi bersama Mursali saat berbincang-bincang diruang kerjanya Kepala Sekolah SMPN 4 Selat Drs.Haris Fadilah, M.Pd. (foto : Tommy Saputra)
Ditempat yang sama Direktorat Pembinaan SMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang pada saat itu diwakili oleh Mursali mengatakan, sangat bangga dengan tempat diselenggarakannya OSN tingkat SMP/MTs ini, karena SMPN 4 ini merupakan salah satu sekolah yang masih asri, masih banyak tumbuhan, bersih serta saya melihat semua peserta sangat antusias dan semangat sekali untuk mengikuti ajang OSN ini.
Saya mengharafkan agar peserta dari Kabupaten Kapuaslah yang nantinya akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah, untuk ditingkat Nasional yaitu di Padang pada tanggal 17 Mei 2014 mendatang,” harap Mursali. 

Kegiatan Olimpiade Sain Nasional (OSN) Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kapuas Tahun 2014 tersebut diikuti oleh 18 SMP/MTs se-Kabupaten Kapuas, dengan jumlah peserta mata pelajaran Matematika sebanyak 35 orang, bidang pendidikan Biologi sebanyak 29 orang, Fisika 33 orang dan bidang pendidikan IPS sebanyak 29 orang. 

Sumber: Tommy Saputra

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan