Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Apakah Serangan Fajar Akan Berhasil ?

Berbagai macam cara digunakan oleh calon legislatif untuk bisa menjadi wakil rakyat. Ada yang menggunakan cara-cara yang lazim kita ketahui seperti blusukan, mengadakan berbagai kegiatan pelayanan kepada masyarakat misalnya pengobatan massal, sunatan massal, menyediakan hiburan untuk masyarakat, membersihkan lingkungan, mengadakan kegiatan olahraga massal dan lain-lain.

Selain menggunakan cara-cara yang legal, ada juga yang melakukan "money politic" dengan jalan membagi-bagikan uang kepada orang yang diharapkan untuk memilih dirinya. Cara ini ada yang dilakukan secara terang-terangan, ada juga yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Dan yang menarik dari "money politic" ini adalah pertanyaan dari salah seorang wanita yang menerimanya, "Apakah saya berdosa kalau tidak memilih orang yang memberi saya uang?"

Ada juga calon wakil rakyat yang memanfaatkan media sosial untuk melakukan serangan fajar. Mereka menggunakan sarana ini untuk menyapa para pengguna Facebook untuk memperkenalkan diri.

Dari sekian banyak cara yang digunakan oleh para wakil rakyat tersebut, mana yang berhasil, maka kita tunggu hasilnya pada hari ini !


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan