Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas

Gambar
Kuala Kapuas, 5 April 2024 Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD PPNI Kab. Kapuas, pada Ramadhan 1445H tahun ini berbagi Berkah Ramadhan dengan Tema "Jum'at Berkah Ramadhan"  Kegiatan ini dihimpun dari sumbangan anggota PPNI dan beberapa donatur, jumlah yang dibagikan 1.400 item terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, nasi kotak dan takjil adapun sasaran ditahun ini, Rumah Singgah, Panti Asuhan, fakir miskin dan dhuafa. Foto, video dan tulisan merupakan kiriman Bapak M. Hipni

TK ABA I Gelar Pelepasan Peserta Didik Tahun Pelajaran 2013/2014

Penampilan Paduan Suara TK ABA I Selat saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. (foto : Tommy Saputra)
KUALA KAPUAS - Taman kanak-kanak (TK) ABA I Selat menggelar pelepasan peserta didik tahun pelajaran 2013/2014 serta kenaikan tingkat bagi kelompok A yang dilaksanakan pada Kamis (19/6) Pagi bertempat di halaman sekolah TK ABA I jalan Dohong Kuala Kapuas.
Misbahul Hair saat membacakan Kalam Ilahi pada saat kegiatan pelepasan peserta didik TK ABA I Selat tahun pelajaran 2013/2014. (foto ; Tommy Saputra)
Tahun ini TK ABA I melepas peserta didik sebanyak 49 orang dan 17 orang kenaikan tingkat bagi kelompok A. Kegiatan tersebut dimulai dengan membaca kalam ilahi oleh Misbahul Hair, serta dilanjutkan dengan dengan membacaan doa yang dibacakan oleh Ketua  PD Muhammadiyah Kabupaten Kapuas H Komarudin, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh paduan suara TK ABA I.
Kepala Sekolah TK ABA I Selat Rusdaniah SPd saat memberikan sambutan pada kegiatan pelepasan peserta didik TK ABA I selat tahun ajaran 2013/2014. (foto : Tommy Saputra)
Kepala Sekolah TK ABA I Selat Rusdaniah, S.Pd dalam sambutannya berpesan kepada seluruh siswa dan siswi baik TK ABA I Selat agar anak didiknya bisa menerapkan apa yang telah didapat selama belajar di TK ABA I ini dan semoga bermanfaat nantinya.
Selain itu dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan pelepasan anak didik tahun ini bisa terlaksana dengan lancar. Rusdaniah juga mengatakan, dewan guru telah berusaha mentransfer ilmu pengetahuan sesuai kaedah ilmu yang dimiliki, memberikan dan menanamkan budi pekerti yang baik berdasarkan norma agama.
Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Kapuas H Komarudin saat membacakan doa sekaligus memberikan arahan/sambutan pada kegiatan pelepasan peserta didik TK ABA I selat tahun ajaran 2013/2014. (foto : Tommy Saputra)
“Perlahan dengan berjalannya waktu tak terasa kami mengajar, mendidik, dan melatih anak didik, tibalah saatnya kami melepas anak didik untuk melanjutkan ke tingkat SD. Mudah-mudahan kalian diterima di SD yang kalian inginkan.
Selain itu saya memohon maaf atas nama sekolah dan para dewan guru apa bila selama ini ada kesalahan dan kehilafan, baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja baik kepada peserta didik ataupun kepada orang tua siswa, karena kita semua hanyalah manusia biasa yang tidak pernah lepas dari salah dan hilaf dan kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT,” ungkapnya.
Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Kapuas H Komarudin didampingi kepala Sekolah TK ABA I Selat Rusdaniah SPd saat melakukan pelepasan peserta didik TK ABA I selat tahun ajaran 2013/2014. (foto : Tommy Saputra)
Sedangkan Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Kapuas H Komarudin dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini serta mengucapkan selamat kepada siswa/siswi TK ABA I Selat yang lulus sebanyak 49 orang, serta menyampaikan harapan kepada siswa/siswi yang lulus antara lain, dapat memiliki kesiapan mental dan fisik yang sehat untuk menempuh pendidikan selanjutnya, memiliki rasa kebersamaan yang tinggi sesama murid alumni TK ABA I. Jangan lupa selalu belajar dan tingkatkan prestasi, selain itu teruslah berbakti kepada orangtua, bangsa dan Negara,” pesannya.
Ditempat yang sama perwakilan dari orang tua siswa Idawati, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada para dewan guru yang sudah bersedia untuk membimbing, mendidik dan mengajar anak kami, sehingga menjadi anak yang cerdas dan sholeh, serta kami memohon maaf apa bila ada kejanggalan yang terjadi disaat mendidik anak kami,” pungkasnya
Penulis: Tommy Saputra

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan