Navigating Integrity Zone Development: A Hospital's Journey

Gambar
 This storyboard chronicles the efforts of a medical services head tasked with understanding and implementing an integrity zone at RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Hospital. Over one evening, they delve into the self-assessment form required for the integrity zone's development, consulting ChatGPT for clarification on complex issues and drafting essential documents. By morning, they are ready to lead a staff assembly, outlining the steps necessary to foster a culture of integrity within the hospital. On April 17, 2024, the director of RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo assigned the head of medical services to attend a socialization meeting for the integrity zone development. Searching for foundational documents for the integrity zone at night, finding the self-assessment form. Exploring the self-assessment questions, using ChatGPT to understand the complicated parts. Asking ChatGPT for advice on: Team Decree (SK Tim Kerja), Work Plan (Rencana Kerja), Change Agents (Agen Perubahan),

Dewan Kesenian Kabupaten Kapuas Buka Puasa Bersama Seniman & Santuni Anak Yatim

Foto bersama Seniman dengan anak-anak panti asuhan Bifahmil Yatama setelah usai kegiatan buka bersama
KUALA KAPUAS - Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang mulia dan penuh berkah. Berkaca dari itu, Dewan Kesenian Kabupaten (DKK) Kapuas menggelar buka puasa bersama seniman dan anak-anak panti asuhan Bifahmil Yatama, Sabtu (19/7) sore bertempat di Lapangan Bukit Ngelangkang Kuala Kapuas. Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan grup musik dari DeKaDe band, Cakrawala Band, pementasan Teater Sawang dan tausiah dari Ustaz H Firdaus SPdI.

Acara buka puasa tersebut dihadiri oleh Camat Selat H Suparman SIP MSi, Anggota DPRD Kapuas Darwandie, Sekcam Kapuas Timur  John Phita Kadang, Caleg Terpilih Bob Dwi Cipta Mahaputra SH, Ketua Dewan Kesenian Kapuas Tommy Saputra,  Seniman dan Musisi Kapuas, serta tamu undangan lainnya.

Foto bersama Seniman dengan anak-anak panti asuhan Bifahmil Yatama setelah usai kegiatan buka bersama
Ketua Panitia Bob Dwi Cipta dalam laporannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini selain sebagai suatu ajang silahturahmi sesama seniman dan juga sebagai wujudkan kepedulian kita terhadap sesama, untuk meningkatkan nilai-nilai persaudaraan, menggalang persatuan dan kesatuan serta memotivasi diri untuk ikut serta dalam kegiatan social.

Kegiatan buka puasa ini kita ambil dengan tema “dibulan suci Ramadhan ini mari kita tingkatkan rasa kebersamaan kita untuk menempuh hari esok yang lebih baik”. Kita juga ucapkan banyak terimakasih kepada para pendukung kegiatan ini seperti Pemkab Kapuas, Camat Selat, Telkomsel, SMI Kapuas, PT Indofood CBK Sukses Makmur Tbk, Rizky Foundation, CafĂ© Trapung, Rumah Musik Lala, Diwo Entertaiment, Studio 27, Kapuas TV, Radio DCS FM, Barito Post yang sudah ikut serta dalam mensukseskan kegiatan yang kita gagas ini semoga amal ibadah kita bisa diterima oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Sholat Magrib berjamaah para seniman dan anak-anak panti asuhan Bifahmil Yatama
Ditempat yang sama Ketua DKK Kapuas Tommy Saputra dalam sambutannya mengatakan bahwa buka puasa bersama ini rutin kita laksanakan setiap tahun yang sudah menjadi agenda tahun DKK Kapuas serta kegiatan ini sudah kali ke empat kita laksanakan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bukti, bahwa Dewan Kesenian Kapuas tidak membedakan suku dan agama, karena pada acara tersebut tidak Cuma dihadiri oleh para seniman muslim tapi juga dihadiri para seniman yang beragama non muslim hal ini merupakan wujud nyata dari rasa toleransi kita para seniman Kapuas.
Sholat Magrib berjamaah para seniman dan anak-anak panti asuhan Bifahmil Yatama
Rasa kebersamaan ini saya harapkan bisa selalu kita jaga dan terus kita tingkatkan untuk kemajuan Seni di Kabupaten Kapuas pada khususnya,” ungkap Tommy.

Camat Selat H Suparman dalam sambutannya mengatakan acara buka puasa bersama ini merupakan acara yang sangat mulia. "Kegiatan ini, merupakan suatu momentum berharga bagi kita semua, untuk dapat berbagi kasih dan kebahagiaan dengan saudara-saudara kita dari panti asuhan," ungkapnya.

Untuk itu, H Parman sapaan akrabnya berpesan kepada para anak-anak dari Panti Asuhan Bifahmil Yatama yang hadir, agar rajin dan terus belajar, sehingga menjadi anak yang pandai, soleh dan solehah menjadi generasi muda bangsa yang memiliki iman yang kuat, taat beribadah, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” ungkap H Parman yang juga musisi senior Kapuas ini.
Camat Selat, Anggota DPRD Kapuas, pengurus DKK Kapuas saat berfoto bersama pengurus dan anak panti asuhan Bifahmil Yatama setelah usai serahkan bantuan
Sedangkan Anggota DPRD Kapuas Darwandie sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh para DKK Kapuas ini karena kegiatan buka puasa ini merupakan salah satu kegiatan social. Selain itu sebagai seorang seniman kita tidak Cuma bisa berkarya tapi juga memiliki rasa saling peduli terhadap sesama saudara kita yang ada dipanti asuhan.
Selain itu dengan kegiatan ini kita harapkan dapat lebih mempererat tali persaudaraan kita sesame penggiat seni untuk terus berkarya dalam hal yang fositif.
Acara buka puasa ini diakhiri dengan pemberian bingkisan Ramadan kepada anak-anak dari Panti Asuhan Bifahmil Yatama berupa alat tulis untuk sekolah, Beras, Mie dan bahan pokok lainnya serta sejumlah uang tunai. Dilanjutkan dengan Sholat Magrib Berjamaah, santap makan malam dan foto bersama.(Tommy Saputra)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan