Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Mengupayakan Lingkungan Islami di Rumah


Oleh: Hussain Kamani
  1. Pilih istri yang memiliki pola pikir yang sama mewujudkan rumah yang Islami
  2. Punya lokasi dalam rumah yang bisa digunakan sebagai mushola
  3. Punya perpustakaan kecil di rumah. Investasi perpustakaan audio dan video. Perpustakaan untuk orang dewasa dan anak-anak. 
  4. Mengadakan "halaqah" rutin di rumah, paling tidak sekali seminggu atau setiap hari (dalam waktu singkat). Buku yang disarankan: Hayatus Shahabah
  5. Lembut dengan anggota keluarga
  6. Mendorong kebaikan dan melarang keburukan
  7. Mengundang ulama ke rumah
  8. Baca do'a saat masuk dan meninggalkan rumah. Masuk baca "bismillah". Keluar baca "bismillahi tawakkaltu 'alallah la hawla wala quwwata illa billah"
  9. Usahakan tidak ada hal yang buruk dirumah. Sebagai orang tua kita harus tahu apa yang disaksikan oleh anak-anak di televisi atau internet. 
  10. Jangan tunjukkan kemunafikan di rumah. Kalau kita menyuruh anak untuk shalat, maka kita harus mencontohkan kepada mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan