Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

9 Tips Untuk Mencegah Kanker Payudara


  1. Kurangi paparan dengan radiasi medis. Paparan terhadap radiasi ini merupakan penyebab lingkungan dari kanker payudara yang paling lama dan paling menyakinkan
  2. Jika anda mengkonsumsi daging, pilih yang bebas hormon. Sel-sel kanker yang terpapar dengan daging yang menggunakan Zeranol menunjukkan peningkatan yang berarti dalam pertumbuhan kanker. 
  3. Pilih buah dan sayur organik - hindari pestisida. Penelitian menunjukkan bahwa beberapa herbisida dan pestisida merangsang pertumbuhan sel-sel kanker atau menyebabkan kanker payudara pada tikus. 
  4. Pilih produk kebersihan yang mencantumkan kandungannya - atau buat sendiri. Produk-produk kebersihan seringkali mengandung bahan-bahan kimia yang berhubungan dengan kanker payudara dan masalah kesehatan serius lainnya. 
  5. Singkirkan wajan dan panci Teflon anda. Teflon dapat mengandung bahan kimia berperfluorinasi beracun. Pengganggu endokrin ini berhubungan dengan tertundanya menstruasi, perkembangan payudara terlambat dan peningkatan angka kejadian kanker payudara. 
  6. Jangan dibodohi dengan klaim "alami / natural" pada produk-produk kecantikan. Banyak bahan-bahan kimia beracun dapat ditemukan pada sebagian besar alat-alat kecantikan, shampo, losion dan produk perawatan diri lainnya. 
  7. Hindari makanan yang dikalengkan. Bhisphenol-A (BPA). Bahan kimia pengacau endokrin masih banyak digunakan pada makanan kaleng. Banyak penelitian yang hubungkan paparan BPA kadar rendah dengan meningkatnya masalah kesehatan, termasuk kanker payudara, kanker prostat, kemandulan, pubertas dini dan diabetes. 
  8. Temukan cara yang aman untuk melawan kuman. Triclosan mungkin berkontribusi untuk membuat bakteri resisten terhadap antibiiotik dan dapat menyebabkan kekacauan endokrin, dan keracunan sistem organ. 
  9. Kenali plastik anda. Vinyl Chlorida adalah salah satu dari bahan-bahan kimia yang disebut sebagai karsinogen manusia yang sudah dikenal. Hindari plastik yang mengandung phthalate, terutama polyvinyl chloride (PVC), yang seringkali memiliki kode daur ulang 3. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan