Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas

Gambar
Kuala Kapuas, 5 April 2024 Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD PPNI Kab. Kapuas, pada Ramadhan 1445H tahun ini berbagi Berkah Ramadhan dengan Tema "Jum'at Berkah Ramadhan"  Kegiatan ini dihimpun dari sumbangan anggota PPNI dan beberapa donatur, jumlah yang dibagikan 1.400 item terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, nasi kotak dan takjil adapun sasaran ditahun ini, Rumah Singgah, Panti Asuhan, fakir miskin dan dhuafa. Foto, video dan tulisan merupakan kiriman Bapak M. Hipni

8 Langkah Perilaku Hidup Sehat


  1. Kenali status kesehatan anda. Hal ini dapat dilakukan dengan jalan memeriksakan diri ke dokter dan dokter gigi. Anda dapat memeriksa indeks massa tubuh untuk melihat apakah berat badan anda normal atau kelebihan berat badan atau obesitas. Anda dapat menilai intensitas olahraga yang anda lakukan, apakah termasuk intensitas sedang atau berat.
  2. Bila anda memiliki penyakit kronik, berobatlah secara teratur.
  3. Tingkatkan aktivitas fisik. Lakukan aktivitas fisik yang anda sukai, sehingga anda senang melaksanakannya setiap hari. Kalau dalam satu hari tidak bisa menyisihkan waktu 30 menit, paling tidak ada waktu 10 menit untuk berolahraga pada hari itu.
  4. Perbaiki diet anda. Konsumsi snack yang sehat. Upayakan untuk mengkonsumsi 5-9 porsi sayur dan buah sehari.
  5. Kendalikan stress. Salah satu cara yang cukup efektif untuk mengendalikan stress adalah dengan jalan bersyukur.
  6. Tidur lebih baik. Upayakan agar tidak melakukan aktivitas yang berat sebelum tidur. Jangan mengandalkan tidur balas dendam diakhir minggu. Jangan abaikan masalah tidur yang sudah kronis.
  7. Perbaiki hubungan anda baik dengan pasangan hidup, maupun dengan orang lain.
  8. Tantang pikiran anda. Orang yang terlibat dalam aktivitas yang merangsang pikiran, kecil kemungkinannya menderita pikun.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan