Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Bagaimana Kita Memahami Al Qur’an (2)


Oleh: Ustadz Suriani Jiddy, Lc

Mu'jizat Saintifik Al-Qur'an

Tafsir ada 3 macam:
  1. Tafsir dengan riwayat
    1. Tafsir Al-Qur'an dengan Al-Qur'an
    2. Tafsir Al-Qur'an dengan Hadits
    3. Tafsir Al-Qur'an dengan sahabat
  2. Tafsir dengan logika. Syaratnya: Al-Qur'an dipahami dengan kaidah bahasa Arab, tidak boleh dipaksa-paksakan dan tidak boleh dilakukan secara serampangan (Hasan Al Banna).
  3. ..................
Berbagai fakta ilmiah dalam Qur'an bisa diakses di eramuslim . Bisa juga dilihat di www.quranmiracles.com , Rahasia Mu'jizat Al-Quran.

Beberapa keajaiban Qur'an yang ditampilkan dalam video Harun Yahya:
  • Penciptaan alam semesta
  • Pengembangan alam semesta (51: 47)
  • Orbit - 21: 33, 36: 38, 51: 7
  • Atap pelindung – 21: 32
  • Langit yang mengembalikan – 86: 11
  • Lapisan-lapisan atmosfer – 2: 29
  • Fungsi gunung – 21: 31
  • Pergerakan gunung – An Naml: 88


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan