Transformasi Digital di Kabupaten Kapuas: Menuju Pemerintahan Berbasis Elektronik

Gambar
  Pada hari Rabu, 5 Juni 2024, Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan "Persamaan Persepsi Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)" di Hasupa Ballroom Fovere Hotel, Kuala Kapuas. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Kapuas, dan dihadiri oleh 130 peserta dari berbagai perangkat daerah, kecamatan, serta puskesmas di lingkungan Kabupaten Kapuas. Memahami Tantangan Awal: Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait penyusunan arsitektur dan peta rencana SPBE di Kabupaten Kapuas. Tantangan awal yang dihadapi meliputi masalah sumber daya manusia (SDM) dan ego sektoral di mana masing-masing memiliki sistem dan aplikasi sendiri. Perubahan ini diharapkan dapat menyelesaikan beberapa tahapan dalam reformasi birokrasi. Output dan Outcome yang Diharapkan: Hasil dari kegiatan ini akan melahirkan Peraturan Bupati yang menjadi panduan semacam Rencana Pembangunan Jangka Menengah

Rumah Sakit Masuk Dalam MAMA Community

Peta interaktif MAMA Community
RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo merupakan satu dari tiga lembaga di Indonesia yang masuk dalam MAMA Community. MAMA Community adalah kumpulan lembaga di dunia yang berusaha mengimplementasikan pesan-pesan yang sudah dibuat oleh MAMA. Pesan-pesan tersebut ditujukan kepada wanita hamil, ibu yang memiliki bayi dan anak berusia satu sampai tiga tahun. Pesan-pesan ini berisi kemajuan kehamilan, hal-hal yang sebaiknya dilakukan selama kehamilan dan hal-hal yang sebaiknya diketahui ibu dalam merawat anaknya.

Saat ini rumah sakit belum menerapkan pesan-pesan ini kepada pasien karena masih terkendala dalam penerjemahan pesan-pesan tersebut dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Saran dari teman-teman di luar negeri, penerjemahan ini diserahkan saja kepada penterjemah resmi. Hal ini memang bisa dilakukan namun memerlukan anggaran tersendiri.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan