Transformasi Digital di Kabupaten Kapuas: Menuju Pemerintahan Berbasis Elektronik

Gambar
  Pada hari Rabu, 5 Juni 2024, Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan "Persamaan Persepsi Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)" di Hasupa Ballroom Fovere Hotel, Kuala Kapuas. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Kapuas, dan dihadiri oleh 130 peserta dari berbagai perangkat daerah, kecamatan, serta puskesmas di lingkungan Kabupaten Kapuas. Memahami Tantangan Awal: Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait penyusunan arsitektur dan peta rencana SPBE di Kabupaten Kapuas. Tantangan awal yang dihadapi meliputi masalah sumber daya manusia (SDM) dan ego sektoral di mana masing-masing memiliki sistem dan aplikasi sendiri. Perubahan ini diharapkan dapat menyelesaikan beberapa tahapan dalam reformasi birokrasi. Output dan Outcome yang Diharapkan: Hasil dari kegiatan ini akan melahirkan Peraturan Bupati yang menjadi panduan semacam Rencana Pembangunan Jangka Menengah

IDI Kabupaten Kapuas mulai unjuk gigi

Ketua panitia (dr. H. Ahmad Haspiani, MMKes - tengah) sedang memimpin rapat
Setelah berhasil melaksanakan kegiatan Seminar bagi tenaga kesehatan dan bagi masyarakat umum pada tahun lalu, pada tahun ini, Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kapuas kembali melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia Tahun 2015. Adapun kegiatan yang direncanakan adalah:

  • Bakti Sosial berupa sunatan massal sebanyak 20-30 orang yang insya Allah akan dilaksanakan pada hari Senin, 15 Juni 2015 di wilayah kerja Puskesmas Pulau Telo.
  • Pemeriksaan kesehatan dan konsultasi gratis yang insya Allah akan diselenggarakan pada hari Minggu 14 Juni 2015 saat Car Free Day di Jalan Maluku, Stadion Panunjung Tarung. Kegiatan ini akan diisi pemeriksaan darah secara gratis disertai dengan konsultasi terhadap hasil tersebut. Direncanakan akan ada sedikit demo "kecantikan" dari teman sejawat dokter.
  • Distribusi 1000 telur bagi murid TK dan SD dilingkungan Kecamatan Selat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan