Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Isra' Mi'raj

H. Ahmad Mujahid sedang menyampaikan hikmah Isra' Mi'raj
Oleh: Ahmad Mujahid

Imam Fachruddin Ar-Razi mengatakan bahwa siapa yang membaca Maulid Nabi, didepannya ditaruh garam, gandum dan apa-apa yang bisa dimakan, Allah akan memberikan keberkahan kepadanya. Makanan tersebut tidak keluar kecuali dosanya diampuni.

Kata subhana menunjukkan keluarbiasaan peristiwa tersebut. Sebelum surat Al Isra ada surat An Nahl yang awalnya menunjukkan Allah mampu menciptakan langit dan bumi. Surat sesudahnya Al Kahfi tentang pemuda yang ditidurkan selama ratusan tahun.

Isra' Mi'raj terjadi pada tahun kesedihan. Nabi dakwah ke Tha'if, tapi beliau dilempari batu. Di kebun anggur beliau berdo'a dengan do'a Tha'if yang baik dibaca di tengah malam bila ada masalah.
Utbah bin Rabi'ah menyuruh Adas untuk membawa anggur ke Rasulullah. Saat mau makan beliau membaca basmalah. Setelah tanya jawab Adas masuk Islam.

Setahun kemudian Nabi melaksanakan Isra' Mi'raj. Allah menghibur dengan menunjukkan tanda-tanda kekuasaan-Nya. Hati beliau dibedah dan dibersihkan dengan air zam-zam. Sebelum menghadap Allah bersuci dulu.

Hati orang yang shalat harus bersih dari sifat-sifat yang tidak baik. Semua bagian tubuh yang wudhu' akan gugur dosanya. Arti bersuci adalah suci dan bersih lahir batin.

Gambar Buraq yang ada cuma rekayasa. Buraq secepat kilat. Kecepatannya tidak dapat ditandingi.
Sebelum sampai di Aqsha, shalat di Thayibah. Nanti beliau akan mampir saat hijrah. Mampir juga Yathrib, keturunan Nuh. Singgah di Madyan. Singgah ke Thurisina, Baitul Lahm, Aqsha.

Thin dan Zaitun diproduksi di Yerusalem. Thurisina adalah tempat Musa. Negeri yang aman, Mekah.
Di Masjidil Aqsha, Rasulullah minum susu, kemudian mengimami shalat. Dinaikkan ke langit. Diperlihatkan berbagai gambaran umatnya. Ada yang makan batubara menyala, lalu keluar batubara. Ini karena makan harta anak yatim.

Menembus langit pertama sampai tujuh dan bertemu dengan Allah yang digambarkan dalam tahiyat kita.

Shalat memiliki gerakan dan bahasa khusus. Shalat satu-satunya yang langsung disampaikan Allah. Ini adalah amal yang pertama kali dihisab. Ruku' dan sujud harus sempurna. Shalat dapat membuat orang jahat jadi baik. Orang yang shalat harusnya memberi keselamatan kepada orang disekitarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan