Israel dalam Krisis: Faktor-Faktor yang Menempatkan Negara Ini dalam Masalah Besar

Gambar
Israel saat ini menghadapi masalah besar akibat berbagai faktor yang timbul dari konflik yang terus berlangsung dengan Palestina, terutama dengan Hamas di Gaza. Berikut adalah poin-poin utama yang menjelaskan mengapa Israel berada dalam situasi yang sangat sulit: Tuduhan Pembersihan Etnis dan Apartheid Opsi Israel untuk mengelola dinamika populasi dalam wilayah Greater Israel (termasuk Gaza dan Tepi Barat) sangat terbatas. Israel tidak bisa menjadi negara demokratis yang lebih besar atau mewujudkan solusi dua negara yang layak. Pilihan yang tersisa adalah apartheid, yang saat ini sedang dipraktikkan menurut laporan organisasi seperti Amnesty International, atau pembersihan etnis, yang diduga sedang diupayakan Israel dengan membuat Gaza tidak layak huni dan membunuh banyak warga Palestina. Kebuntuan Militer Meskipun melakukan upaya militer besar-besaran, Israel belum mampu mengalahkan Hamas secara tegas. Kelompok ini terus beroperasi dan melancarkan serangan, menciptakan ancaman keamana

Jambore Kader PKK Kabupaten Kapuas 2015

Lomba Cepat Tepat Jambore PKK Kabupaten Kapuas 2015
Pada tanggal 21-22 Mei 2015 TP PKK Kabupaten Kapuas mengadakan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten. Kegiatan ini adalah yang kedua kalinya diselenggarakan, diikuti oleh 340 kader PKK kecamatan dan desa / kelurahan se-Kabupaten Kapuas. Jambore yang dilaksanakan dengan semangat kegembiraan dan kebersamaan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kader,  sekaligus memberi penghargaan atas peran kader selama ini sebagai penggerak dan motivator di masyarakat dalam melaksanakan 10 program Pokok PKK.

Kegiatan pembukaan dilaksanakan tanggal 20 Mei di Lapangan Bukit Ngalangkang oleh Bupati Kapuas, setelah sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas menyampaikan laporan.  Acara dilanjutkan dengan defile dari 17 kecamatan, di mana tiap kecamatan menampilkan atraksinya di depan panggung kehormatan dengan atraksi penuh kreasi.

Dalam jambore ini, ada berbagai macam lomba yaitu lomba defile, lomba pidato IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat untuk pencegahan dini kanker leher rahim), lomba jingle IVA, lomba penyuluhan pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), lomba penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB), lomba Penyuluhan Gemar Makan Ikan, Lomba membuat Alat Permainan Edukatif (APE), Lomba Cerdas Cermat Kadarzi bagi Kader Kesehatan, lomba menggiring bola dengan sayur,dan  lomba pesan berantai.  Ada juga malam kesenian yang menampilkan kreasi pakaian benang bintik dan pertunjukan seni dari masing-masing kecamatan.

Kegiatan ditutup pada tanggal 22 Mei. Para pemenang lomba mendapatkan hadiah piala dan sejumlah hadiah lainnya, termasuk hadiah dari Bank Syariah Mandiri. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan