Ketua TP-PKK dan Kader Posyandu Desa Saka Lagun Akan Turunkan Stunting

Gambar
  Sei Tatas, 21 Mei 2024 Ketua Tim Penggerak-PKK dan Kader Posyandu Saka Lagun mengikuti Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal yang diselenggarakan oleh UPT. Puskesmas Sei Tatas. Tujuan dari kegiatan ini adalah  untuk meningkatkan status gizi balita dan ibu hamil dengan kurang energi kronis  (KEK). Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kader-kader posyandu mampu membuat PMT berbahan bahan lokal yang tersedia di sekitar desa. Program Pemberian Makanan Tambahan Berbahan Lokal (PMT Lokal) digagas oleh Kementerian Kesehatan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus Non Fisik Bidang Kesehatan. Program ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Gambar dan tulisan dikirim oleh Bapak M. Hipni

Pelajaran dari Isra' dan Mi'raj

Oleh: Amanto Surya Langka, Lc

1. Berpegang teguh kepada Quran. Peristiwa ini digambarkan dalam surat Al Isra dan An Najm.

2. Pentingnya tasbih. Ayatnya dimulai dengan tasbih. Bertasbih pagi dan petang. Nabi Yunus bertasbih di perut paus sehingga beliau dikeluarkan.

3. Pentingnya shalat wajib berjamaah. Allah mencintai fardhu, kemudian sunnah, tambahan. Rapatkanlah shaf. Usahakan untuk bisa khusyu'. Utamakan shalat rawatib, shalat dhuha, shalat setelah wudhu. Orang tua diminta memerintah anak untuk shalat. Keluarga dan negara diminta untuk shalat.

4. Pentingnya masjid. Dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha. Yang dapat naungan di hari akhir.

5. Pentingnya dakwah. Ketika dakwah ke Tha'if beliau ditolak. Ketika ditawari untuk menghancurkan mereka, beliau menolak. Beliau berharap agar keturunan mereka masuk Islam. Yang mendukung dakwah adalah Abu Thalib dan Khadijah. Ketika mereka meninggal, Rasulullah mulai menerima kekerasan fisik. Hiburannya berupa Isra' dan Mi'raj.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan