Khutbah Idul Adha: Memahami Nilai-Nilai Iman dan Pengorbanan

Gambar
Pendahuluan Marilah kita senantiasa bersyukur dan mengucapkan puja-puji setinggi-tingginya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya. Kita masih diberi nikmat iman dan Islam, kesehatan, serta kesempatan untuk melaksanakan berbagai ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, termasuk melaksanakan salat Idul Adha pada pagi hari ini, 10 Zulhijah 1445 Hijriah. Wajah-wajah mukmin tampak bersinar cerah, berseri jiwanya damai dan tenteram, diliputi perasaan bahagia dan syukur yang tinggi. Selawat dan salam kita haturkan kepada Baginda Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam, manusia mulia dan nabi terakhir yang dipilih oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk menjadi teladan bagi seluruh umat manusia sepanjang masa. Makna Takbir dan Talbiyah Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Lailahaillallah wallahu Akbar, Allahu Akbar walillahilhamd. Allah Maha Besar, Allah Maha Agung, tiada Tuhan selain Allah. Segala puji dan syukur hanya teruntuk bagi Allah S

Promosi Kesehatan Rumah Sakit Mulai "Berkibar"

dr. Erny Indrawati sedang menyampaikan penyuluhan (Courtesy of Edvina)
Sejak minggu lalu, Tim Promosi Kesehatan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas mulai unjuk gigi. Tim ini bersemangat untuk mengajak para dokter spesialis dan dokter umum untuk memberikan penyuluhan di rumah sakit.
dr. Safira Amira Tjandrasari, SpKJ sedang menyampaikan penyuluhan (Courtesy of Edvina)
Kesempatan pertama diberikan kepada dr. Ruth Widhiati Putri, SpOG didampingi oleh dr. Delianae dari Unit Pelayanan Fungsional Kebidanan dan Kandungan. Beliau menyampaikan topik tentang Keluarga Berencana.
dr. Ruth Widhiati Putri, SpOG sedang menyampaikan penyuluhan (Courtesy of Edvina)
Kesempatan berikutnya diberikan kepada dokter-dokter lain seperti dr. Safira Amira Tjandrasari, SpKJ (Spesialis Kesehatan Jiwa), dr. Erny Indrawati (dokter di poliklinik Akupunktur dan kepala Unit Transfusi Darah RS) serta dr. Diana Yuniarti (Kepala Instalasi Gawat Darurat).
dr. Diana sedang mmenyampaikan penyuluhan (Courtesy of Edvina)
Untuk meluaskan jangkauan kegiatan promosi kesehatan, tim promosi kesehatan rumah sakit bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas untuk memberikan penyuluhan kesehatan kepada para siswa-siswi SMP / MTsN di lingkungan Kabupaten Kapuas. Selain itu mereka juga bekerja sama dengan pihak Humas Pemkab Kapuas untuk melakukan penyuluhan melalui Radio Pemerintah Daerah.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit dapat mengakses halaman Facebook Rumah Sakit di:

https://www.facebook.com/rsudsoemarno 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan