Khutbah Idul Adha: Memahami Nilai-Nilai Iman dan Pengorbanan

Gambar
Pendahuluan Marilah kita senantiasa bersyukur dan mengucapkan puja-puji setinggi-tingginya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya. Kita masih diberi nikmat iman dan Islam, kesehatan, serta kesempatan untuk melaksanakan berbagai ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, termasuk melaksanakan salat Idul Adha pada pagi hari ini, 10 Zulhijah 1445 Hijriah. Wajah-wajah mukmin tampak bersinar cerah, berseri jiwanya damai dan tenteram, diliputi perasaan bahagia dan syukur yang tinggi. Selawat dan salam kita haturkan kepada Baginda Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam, manusia mulia dan nabi terakhir yang dipilih oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk menjadi teladan bagi seluruh umat manusia sepanjang masa. Makna Takbir dan Talbiyah Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Lailahaillallah wallahu Akbar, Allahu Akbar walillahilhamd. Allah Maha Besar, Allah Maha Agung, tiada Tuhan selain Allah. Segala puji dan syukur hanya teruntuk bagi Allah S

Sekolah Murabbi Akhir Pekan

Ibu Liana (paling kiri) sedang menyampaikan materi
Sejak minggu lalu, Yayasan Islam Al-Amin Kapuas menyelenggarakan kegiatan Sekolah Murabbi. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada seluruh pengampu kepentingan di yayasan untuk memiliki kemampuan menyebarkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini akan berlangsung sampai minggu depan. Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Sabtu ini diikuti oleh para pengurus dan guru di lingkungan Yayasan Islam Al-Amin baik dilingkungan Sekolah Islam Terpadu (SIT) maupun dari Pondok Pesantren Al-Amin Kapuas.

Adapun para pematerinya adalah para senior di Yayasan Islam Al-Amin Kapuas seperti Bapak Sigit, Ibu Liana, Ibu Siti Suparti dan Bapak Samsul Munir. Materi-materi yang disampaikan meliputi motivasi untuk menyebarkan ayat-ayat Allah, ketrampilan yang diperlukan untuk melakukannya serta bagaimana pengelolaan kelompok pembelajaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan