Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Halal bi halal gabungan 2015

Pada hari Kamis, 13 Agustus 2015 bertempat di lapangan Bukit Ngalangkang diselenggarakan Halal bi halal TNI, Polri, PNS, organisasi dan masyarakat Kabupaten Kapuas.

Acara ini diawali dengan sajian dari tim qasidah, Risti dan paduan suara PKK Kabupaten Kapuas yang dipimpin oleh Ibu Ari Egahny S. Bahat.

Tausiyah disampaikan oleh Ustadz H. Irfan Yusuf, S. Ag (Ustadz Rahul) dari Medan. Beliau menyampaikan riwayat kata-kata Minal Aidzin wal Faidzin yaitu kata-kata yang diucapkan ketika para suami bertemu dengan istri mereka setelah Perang Badr.

Beliau menyampaikan bahwa tujuan Ramadhan adalah takwa - menahan diri, memunculkan kesabaran. Puasa juga melatih kita untuk ikhlas. Ibadah lain (shalat, zakat, haji) mudah untuk ria.

Beliau mengajak kita untuk bisa menjaga ibadah setelah Ramadhan. Beliau mengajak agar Qur'an tetap dibaca setelah Ramadhan. Beliau menyesalkan siaran televisi yang hanya memanfaatkan kaum Muslimin untuk kebesaran mereka.

Beliau salut kepada Kapuas yang bisa mempertahankan kerukunan umat beragama. Siapa yang menghormati kafir dzimmi sama dengan menghormati Rasulullah. Beliau mengajak kita untuk menjadi lebah yang memakan yang baik, tidak suka merusak dan beramal baik



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan