Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Memasyarakatkan Jalan Kaki


Ketika masuk waktu shalat di Desa Wonoagung, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, admin menanyakan dimana masjid. Tuan rumah memberitahu bahwa jarak masjid cukup jauh dibandingkan dengan mushola. Akhirnya diputuskan untuk shalat di Mushola. Ketika akan berangkat, sang istri menanyakan kepada suaminya, kok tidak naik motor, kan musholanya jauh. Admin lalu menanyakan berapa jauh sih mushola-nya. Tuan rumah bilang bahwa jaraknya paling cuma sekitar 400 meter saja. Akhirnya kami sepakat untuk jalan kaki saja.

Kebiasaan jalan kaki sudah makin menghilang dalam masyarakat kita. Hanya ke mushola atau ke masjid yang jaraknya kurang dari satu kilometer saja, kita cenderung menggunakan sepeda motor. Juga disayangkan para guru atau dosen yang mengajar di sekolah atau kampus. Ketika mereka mengajar, sebagian kecil dari mereka lebih suka duduk ketika mengajar.

Video diatas merupakan ajakan kepada masyarakat untuk rajin jalan kaki. Video diatas juga mengajak pemerintah daerah untuk menyiapkan fasilitas yang menyenangkan bagi masyarakat untuk jalan kaki.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan