DPD PPNI Kabupaten Kapuas Go LMS Plataran Sehat

Gambar
  Sejak diberlakukannya UU Kesehatan No 17 Tahun 2023, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kapuas, tidak dapat melaksanakan Seminar Keperawatan ber SKP, dikarenakan semua kewenangan organisasi diambil alih Kementerian Kesehatan. Tapi DPD PPNI Kabupaten Kapuas tidak patah semangat mengingat anggota PPNI Kabupaten Kapuas berjumlah 1035 yang tersebar di 17 Kecamatan,  Pada hari ini, Sabtu, 20 Juli 2024, DPD PPNI Kabupaten Kapuas bisa kembali melaksanakan Seminar Keperawatan ke 7 ber SKP Kementerian Kesehatan. Hal ini merupakan komitmen DPD PPNI Kabupaten Kapuas dalam memberikan pelayanan kepada anggota PPNI. Adapun seminar hari ini diikuti peserta 200 sesuai kuota yang diberikan LMS Plataran Sehat Kementerian Kesehatan. Adapun materi seminar diantaranya : 1. Tips dan Trik  Mencapai SPM TB Dengan Mudah  di Puskesmas oleh Afriani Sintha, S.Kep,. Ners 2. Tatalaksana Pasien Hipertensi di Puskesmas oleh Muhammad Hipni, S.Kep., Ners 3. Peran Serta Per

"Webber Training" Gratis Bagi Anggota Dari Indonesia

Poster yang bisa digunakan secara gratis (Courtesy of Webber Training)
Bagi praktisi kesehatan di Indonesia, terutama bagi mereka yang terlibat dalam pencegahan dan pengendalian infeksi, sangat baik apabila menyediakan waktu untuk mengunjungi Webber Training. Situs ini memberikan "Pendidikan Jarak Jauh Bagi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi". Khusus untuk anggota dari Indonesia, mereka memberikan keanggotaan gratis, sehingga bisa mengakses berbagai rekaman webinar tentang pencegahan dan pengendalian infeksi yang diselenggarakan oleh WHO dan Asia Pacific Infection Prevention Control. Selain itu bila punya waktu kita bisa mengikuti seminar secara live melalui alamat yang mereka sediakan dalam email pemberitahuan.

Setelah melihat salah satu presentasi dari live seminar yang pernah berlangsung yaitu Natural Ventilation in the Healthcare Environment, isinya sangat luar biasa. Banyak pertanyaan yang selama ini muncul dalam pelayanan di rumah sakit terkait besarnya biaya penggunaan Air Conditioning (AC), terjawab dalam presentasi ini. Bahkan presentasi ini menawarkan solusi dalam penggunaan ventilasi alami dan ventilasi buatan.

Selain menyediakan rekaman seminar, situs ini juga menyediakan puluhan poster tentang berbagai topik yang bisa digunakan secara gratis asal tidak mengubah apa-apa yang ada dalam poster tersebut. Seluruh kegiatan di situs ini dijalankan oleh para relawan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan