Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

"Webber Training" Gratis Bagi Anggota Dari Indonesia

Poster yang bisa digunakan secara gratis (Courtesy of Webber Training)
Bagi praktisi kesehatan di Indonesia, terutama bagi mereka yang terlibat dalam pencegahan dan pengendalian infeksi, sangat baik apabila menyediakan waktu untuk mengunjungi Webber Training. Situs ini memberikan "Pendidikan Jarak Jauh Bagi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi". Khusus untuk anggota dari Indonesia, mereka memberikan keanggotaan gratis, sehingga bisa mengakses berbagai rekaman webinar tentang pencegahan dan pengendalian infeksi yang diselenggarakan oleh WHO dan Asia Pacific Infection Prevention Control. Selain itu bila punya waktu kita bisa mengikuti seminar secara live melalui alamat yang mereka sediakan dalam email pemberitahuan.

Setelah melihat salah satu presentasi dari live seminar yang pernah berlangsung yaitu Natural Ventilation in the Healthcare Environment, isinya sangat luar biasa. Banyak pertanyaan yang selama ini muncul dalam pelayanan di rumah sakit terkait besarnya biaya penggunaan Air Conditioning (AC), terjawab dalam presentasi ini. Bahkan presentasi ini menawarkan solusi dalam penggunaan ventilasi alami dan ventilasi buatan.

Selain menyediakan rekaman seminar, situs ini juga menyediakan puluhan poster tentang berbagai topik yang bisa digunakan secara gratis asal tidak mengubah apa-apa yang ada dalam poster tersebut. Seluruh kegiatan di situs ini dijalankan oleh para relawan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan